Syaifudin Fauzi Terpilih Menjadi Ketua DPD PKS Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 24-10-2015 | 12:27 WIB
IMG_20151024_105319_1445663037770.jpg
Ketua DPD PKS Batam terpilih, Syafudin Fauzi (tengah); Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono (Kiri) ; Ketua MPD PKS Batam, Taufik Hermawan (Kanan)  Saat konferensi Pers. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Syaifudin Fauzi, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam yang baru, menggantikan Taufik Hermawan yang kini menjabat sebagai ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD).

Meskipun berganti nama kepengurusan PKS optimis para kader terpilih akan mampu melanjutkan semua program kepengurusan lama termasuk dukungan politik pada pilihan Wali Kota Batam.

"Alhamdulillah dalam pemilihan ini berjalan dengan baik tanpa ada gebrak meja ataupun lempar kursi," kata Syaifudin Fauzi usai acara pelantikan kepengurusan Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Batam di PIH Hotel, Sabtu (24/10/2015).

Dengan amanah yang diberikan, Fauzi katakan akan berusaha untuk mewujudkan cita-cita yang telah dicanangkan oleh pengurus, baik Pusat, Wilayah ataupun juga Daerah.

Sedangkan untuk target pada pilkada Kota Batam mendatang PKS tetap pada pilihannya yaitu siap memenangkan pasangan nomor urut satu pasangan Rudi-Amsakar Achmad (Ramah).

"Keputusan dukungan adalah berdasarkan SK dari DPP, kalau kami tidak menjalankan berati kami adalah pembangkang, karena itu PKS tidak akan ada perubahan dukungan," jelasnya.

Fauzi juga mengancam tidak akan segan memberikan sanksi kepada kader PKS yang terbukti secara terang-terangan mendukung pasangan Calon Wali Kota yang bukan didukung oleh Partai.

Sedangkan Ketua MPD PKS Batam, Taufik Hermawan menjelaskan bahwa didalam Partainya, DPD tidak bisa mengambil keputusan sendiri melainkan harus juga ada pertimbangan dari MPD. "Karena itu di PKS ada pengurus DPTD," ujarnya.

Kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri Raden Hari Tjahyono yang juga hadir langsung pada musyawarah daerah (Musda) memberikan apresiasi kepada kepengurusan PKS Batam lama.

"Dari tujuh Kabupaten/Kota, Batam yang melakukan musda kelima jadi tinggal menyisakan Natuna dan Anambas," katanya.

Sementara, Wakil DPD PKS Batam di amanahkan kepada Sukaryo, Sekretaris DPD Warya Burhanudin, Bendahara DPD Riza H Yopie, Kaderisasi Abu Nasyawa dan Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) di amanahkan oleh Abu Nasywa.

Editor: Dardani