Ingin Bantu Bayi Hydrocephalus, Hubungi 083184362165
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 22-10-2015 | 13:25 WIB
IMG_20151016_161645.jpg
Beginilah kondisi Ahwaz Ariski, dia hanya bisa menangis. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahwaz Ariski, bayi berusia tiga bulan yang menderita hydrocephalus atau kepala membesar, masih dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) BP Batam), Sekupang. Bayi malang ini butuh bantuan dana untuk pelaksaaan oprasi.

Ariski masih terbaring lemas, kondisinya semakin lama semakin menurun. Batok kepalanya pun semakin membesar, sejak dirawat 6 hari lalu. Sayang, belum ada penanganan medis yang dilakukan terhadap sang bayi pasangan Habil dan Ismi itu.

"Kita masih menunggu hasil scan dari dokter. Setelah sudah keluar mudah-mudahan bisa langsung di oprasi," ujar Habil saat ditemui di RSOB-BP Batam, Kamis (22/10/2015).

Alat infus masih terpasang pada tubuh bayi. Kedua orang tua tak kuasa menahan air mata ketika pujaan hatinya hanya bisa menangis di depan kedua orang tuanya. 

Namun yang menjadi kendala, kedua orang tua yang tidak bekerja tak mampu membiayai pengobatan buah hati tercintanya. 

Mereka sangat mengharapkan adanya bantuan dari dermawan dan pemerintah untuk pengobatan anaknya tersebut. "Kami tidak tahu harus bagaimana lagi, untuk mengobati anak kami," tuturnya.

Habil mengaku sudah berusaha mengobati putra keduanya ini ke berbagai rumah sakit, mulai Puskesmas Lubukbaja, klinik anak hingga RSBP, Sekupang. 

"Saya terpaksa berhenti bekerja untuk menjaga anak kami. Mudah-mudahan ada dermawan yang meringankan biaya pengobatan," kata Habil. Baca: Kondisi Ahwaz, Bayi Penderita Hydrocephalus Makin Memprihatinkan

Bantuan dari dermawan akan sangat diharapkan Habil mengingat kondisi anaknya yang semakin menurun. Bagi dermawan yang ingin membantu dapat menghubungi Habil di nomor 083184362165. "Sedikit bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi keluarga kami," pungkasnya.

Editor: Dardani