4 Balita dan 11 Anak dari Panti Asuhan Rizki Khairunnisa Dititip di Panti Lain
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-10-2015 | 16:45 WIB
evakuasi-anak-panti_2.jpg
Panti asuhan Rizki Khairunnisa Batu Merah Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Sosial dan Pemakaman (Dinsos) Kota Batam menitipkan 4 balita dan 10 anak-anak didua panti asuhan yang memiliki fasilitas memadai setelah dievakuasi dari panti asuhan Rizki Khairunnisa di Batu Merah, Rabu (21/10/2015) pukul 15.00 Wib. 

Demikian ungkap Kepala Dinsos Kamarnurzaman saat dikonfrimasi BATAMTODAY.COM, Rabu (21/10/2015). Dia mengatakan, 15 anak panti asuhan yang digerebek Polda Kepri kemarin sudah ditempatkan di lokasi yang aman.

"Kalau di selter tidak memadai fasilitas untuk anak-anak. Makanya kita menitipkan anak-anak dan 4 balita didua panti asuhan berbeda yang bersedia menampung secara relawan," ujar Kamarnurzaman.   

Empat balita kata Kamarnurzaman dititipkan di Yayasan Pembinan Asuhan Bunda (YPAB) berlokasi di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Batuampar. Sementara 11 anak-anak usia di bawah 11 tahun dititipkan di yayasan Permata Barelang.

"Dua yayasan itu yang bersedia menerima. Kalau kita disini hanya mefasilitasi, kita masih menunggu proses hukum yang masih bergulir di Mapolda Kepri," katanya.

Kamarnurzaman menambahkan 15 anak panti asuhan Rizki Khairunnisa dalam kondisi sehat secara fisik. Pihaknya sudah melakukan pendataan, saat ini tengah mencari keberadaan orang tua mereka.

"15 anak panti ini kita belum tau keberadaan orang tuanya. Kita masih melakukan pencarian," pungkasnya. Baca: Polda Kepri Masih Belum Izinkan Pengelola Panti Rizki Khairunnisa untuk Pulang  

Editor: Dardani