Danyon 134 Raider Sesalkan Ada Pembakaran Alat Berat di Bukit Baloi
Oleh : CR12
Rabu | 21-10-2015 | 12:29 WIB
danyon-134.jpg
Komandan Batalyon 134 Raider, Letkol (Inf.) Ucu Yustiana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Batalyon 134 Raider, Letkol (Inf.) Ucu Yustiana menyesalkan terjadinya pembakaran dua alat berat di Bukit Baloi, dekat Simpang Jam, Batam pada Selasa (20/10/2015).

Saat ditemui BATAMTODAY.COM di lapangan tembak Batalyon 134 Raider pada Rabu (21/10/2015), Ucu mengatakan saat kejadian, anggotanya sedang melaksanakan latihan di wilayah tersebut.

"Kemarin anggota saya latihan taktis tingkat pleton di sana (dekat Simpang Jam-red). Sangat disayangkan tindakan masyarakat yang berbuat anarkis kayak gitu," ujarnya.

Mengetahui kondisi masyarakat yang membawa senjata seperti parang saat merusak dan membakar alat berat tersebut, dia memerintahkan anggotanya untuk mundur agar tak terjadi bentrokan.

Ucu menyerahkan sepenuhnya kasus kepada pihak kepolisian untuk melakukan penegakan hukum.

Sebelumnya, dua alat berat yang digunakan untuk membersihkan lahan di perbukitan dekat Simpang Jam, Baloi, Batam dibakar orang tidak dikenal (OTK). Belum diketahui penyebabnya, namun alat berat yang terbakar tersebut berada di lokasi rumah yang sebelumnya dirusak orang suruhan perusahaan yang mengaku pemilik lahan. Baca: OTK Bakar Dua Alat Berat di Bukit dekat Simpang Jam

Polisi masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Editor: Dodo