Kapolresta Barelang Datangi Sekolah Imbau Siswa Waspada Kejahatan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-10-2015 | 10:57 WIB
kapolresta-asep-sma1.jpg
Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin (membelakangi lensa) saat memberikan pengarahan kepada siswa SMA Negeri 1 Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin melakukan langkah 'jemput bola' dalam mengantisipasi meningkatnya tindak kriminalitas di Batam. Salah satunya, dengan cara mendatangi sekolah untuk memberikan imbauan kepada para siswa agar lebih mewaspadai aksi kejahatan.

Seperti pada Senin (5/10/2015), Asep mendatangi SMA Negeri 1 Batam di kawasan Sekupang. Dalam sebuah upacara bendera, orang nomor satu di Polresta Barelang itu menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Asep menyatakan turut berduka yang mendalam atas kepergian Dian Milenia Trisna Afiefa (15), siswi kelas 10 SMA Negeri 1 Batam. Menurutnya, kasus ini menjadi atensi serius dari korpsnya.

"Kasus Nia ini menjadi perhatian bagi saya untuk langsung terjun ke sekolah. Tindakan ini agar lebih dekat dengan adik dan para guru serta pihak sekolah. Kita minta maaf, sampai detik ini belum bisa mengungkap kasus tersebut,"  ujarnya.

Asep menyampaikan tugas polisi adalah melaksanakan pembinaan. Terkait kasus yang menimpa Milenia, pihaknya saat bekerja keras untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan gadis belia tersebut.

Asep juga mengimbau para siswa tetap waspada, dan jadi polisi untuk diri sendiri. Sehingga tidak ada korban berikutnya yang menimpa anak remaja. 

"Saya berharap para siswa bisa jadi polisi untuk diri sendiri, tatap waspada tindakan kriminal dijalan. Saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk maksimal di lapangan untuk melakukan patroli rutin pagi sampai malam," pungkasnya. 

Selain Kapolresta Barelang, pada Senin pagi ini, hampir seluruh personel kepolisian di Batam memberikan pengarahan dan juga imbauan kepada seluruh siswa di berbagai sekolah.

Editor: Dodo