Pembunuhan Siswi SMAN 1 Batam

Polisi Amankan Dua Pria Dicurigai Terkait Kasus Pembunuhan Nia
Oleh : Romi Candra
Rabu | 30-09-2015 | 16:28 WIB
Kombes_Asep_Safrudin,,_Kapolresta_Barelang.jpg
Kapolresta Barelang Batam, Kombes Asep Safruddin. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beredarnya informasi yang mengakatan ciri-ciri pelaku pembunuh siswi SMAN 1 Batam, Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia (15), adalah pria mengendarai sepeda motor matic warna biru, menarik perhatian aparat kepolisian untuk melakukan pencarian.

Alhasil, dua orang pria sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan tersebut, diamankan jajaran kepolisian di kawasan Sekupang Batam, Selasa (29/9/2015) malam. Baca: Pembunuhan Dian Milenia, Menambah Panjang Daftar PR Polresta Barelang

"Anggota memang mencurigai pria yang sesuai dengan informasi ciri-ciri pelaku. Yang bersangkutan langsung dibawa ke Mapolresta Barelang untuk diperiksa dan diinterogasi," kata Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safuddin, Rabu (30/9/2015).

Namun sampai saat ini, belum ditemukan indikasi keterlibatan yang bersangkutan dalam kasus ini. "Hasil pemeriksaan, belum ditemukan indikasi keterlibatannya. Tapi kita terus dalami," lanjutnya.

Sejauh ini terang Asep, sebanyak delapan orang sudah dimintai keterangan sebagai saksi. "Ada delapan saksi yang diperiksa," pungkasnya.

Nia ditemukan tewas mengenaskan di hutan Seiladi, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (27/9/2015) sekitar pukul 08.00 WIB. Terdapat tiga luka tusukan mematikan di tubuh gadis belia itu.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, dari tiga luka tusuk tersebut, dua diantaranya terdapat di leher dan sisanya pada punggung korban. Baca: Ada Tiga Luka Mematikan di Tubuh Dian Milenia

"Luka di leher itu berada di bagian kiri dan depan. Kemudian satu luka yang ada di punggung juga menembus paru-parunya. Tapi hasil otopsi, yang paling mematikan adalah luka di leher," kata Asep, Senin (28/9/2015).

Editor: Dardani