Ditreskrimum Polda Kepri Langsung Bergerak Buru Pembunuh Beruntun di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 29-09-2015 | 21:47 WIB
kasus_pembunuhan.jpg
Ilustrasi aksi pembunuhan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam – Setelah mendapat perintah dari Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari untuk mengambilalih pengusutan kasus pembunuhan beruntun di Batam, Direskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Adi Karya Tobing, langsung bergerak. 

Langkah pertama yang dilakukan adalah memerintahkan anggotanya kembali terjun ke TKP penemuan mayat Nia (14) siswi SMAN 1 Sekupang Batam di hutan Seiladi, Tiban Batam. Baca: Ternyata, Jasad ABG di Seiladi Adalah Siswi SMAN 1 Batam

"Pagi tadi kita langsung turun ke TKP, bersama anggota Brimob dan Sabhara Polda Kepri beserta anjing pelacak dengn menggunakan alat detektor logam menyisir sekitar lokasi," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM di Mapolda Kepri, Selasa (29/9/2015). 

Proses penyelidikan kasus-kasus pembunuhan Anggi dan Chintya serta Dian, tambahnya, sudah dilakukan secara maksimal. Polda Kepri, tambahnya, juga turut membeck-up. "Kasus tidak diambil alih.  
Kemaren kita turut membantu tapi tidak sepenuhnya, sekarang 100 persen kita tanggani," kata dia. 

Disinggung kematian Anggi dan Chintya serta Dian ada kesamaan, seperti sepeda motor ditinggalkan jauh dari TKP penemuan mayat, cara membunuh dan membuang korban-korbannya di tempat  
kesunyian, hingga berbagai dugaan ada razia kendaraan sebagai modus pelaku. Direskrim Polda Kepri itu mengatakan, informasi itu masih butuh pendalaman. 

"Bisa jadi sama, tapi belum kita pastikan. ‎Itu info yang masih kabur kebenarnnya. Jangan dulu kita bicara sampai ke sana, intinya saat ini kita masih fokus mencari jejak pelaku," tuturnya.

Editor: Dardani