Dinas PU Pastikan Proyek Pelebaran Nagoya-Jodoh Rampung Tahun Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 31-08-2015 | 15:40 WIB
yumasnur_baru.jpg
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam memastikan proyek pelebaran jalan Nagoya dan Jodoh akan rampung pada tahun ini. 

"Sesuai perjanjian tendernya Desember mendatang proyek pelebaran jalan Nagoya-Jodoh harus sudah selesai," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur, Senin (31/08/2015).

Untuk mengejar waktu pelebaran jalan agar cepat rampung, Yumasnur mengatakan pihaknya selalu melakukan kontrol pengerjaan yang masih terus dilakukan oleh kontraktor PT Belantara Karya Tama‎.

Saat ini pengerjaan tersebut sudah mulai masuk ke pengecoran. Beberapa titik seperti di Nagoya depan Hotel The Hills sedang dilakukan cor beton yang dilakukan untuk menyangga tanah setelah pengerukan tanah depan ruko-ruko samping Hotel Nagoya Plaza.

"Saat ini tengah melakukan pengecoran. Setelah itu baru kita aspal," katanya

Untuk pelebaran jalan di Nagoya yang sebelumnya dua lajur akan ditambah 3 lajur. Namun pengerjaan Nagoya dipastikan hanya akan sampai depan I Hotel. Sedangkan sisanya yang rencananya diperlebar dari Nagoya hingga Pelita akan diteruskan tahun depan.

"Pelebaran Nagoya ‎kita hanya sampai i Hotel dulu. Sisanya tahun depan Nagoya sampai Pelita," pungkasnya.

Editor: Dodo