Debat Pilkada Tanjungpinang 2024, Rahma-Riza dan Lis-Ariza Sama-sama Tawarkan Solusi Membangun Kota
Oleh : Devi Handani
Minggu | 20-10-2024 | 10:04 WIB
debat_pilkada_pinang.jpg
Debat publik Pilkada Tanjungpinang 2024, menghadirkan pemaparan visi dan misi dari dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota bertempat di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/10/2024) (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang-Debat publik Pilkada Tanjungpinang 2024 menghadirkan pemaparan visi dan misi dari dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Sabtu (19/10/2024) bertempat di Hotel CK Kota Tanjungpinang.

Pasangan nomor urut 1, Rahma dan Riza Hafiz, serta pasangan nomor urut 2, Lis Darmansyah dan Raja Ariza, berlomba menawarkan solusi terbaik untuk memajukan Tanjungpinang.

Rahma, yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota selama tiga tahun, mempresentasikan rencana besar untuk membawa Tanjungpinang menuju masa depan yang lebih maju, sejahtera, dan berbudaya.

Dalam pidatonya, Rahma menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penguatan sektor ekonomi lokal.

"Kami berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama bagi nelayan, petani, dan peternak," ungkap Rahma.

Calon Wakil Walikota, Riza Hafiz, yang dikenal sebagai seorang hafiz Al-Quran, menekankan pentingnya pemberdayaan pemuda melalui program "Rumah Pemuda Milenial," guna mempersiapkan generasi muda Tanjungpinang untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Di sisi lain, pasangan nomor urut 2, Lis Darmansyah dan Raja Ariza, menyoroti tantangan serius yang dihadapi Tanjungpinang, seperti perlambatan ekonomi, angka kemiskinan dan pengangguran yang meningkat, serta inflasi yang tidak stabil.

Melalui visi "Bima Sakti", Lis dan Raja berkomitmen menjadikan Tanjungpinang sebagai kota yang berbudaya, indah, melayani, dan aman.

Mereka menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan, serta pemberdayaan generasi muda dan kesetaraan gender.

Pasangan ini juga memaparkan 9 program unggulan, di antaranya pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan yang merata, pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat RT dan RW, serta peningkatan pelayanan publik berbasis teknologi digital.

Mereka menutup dengan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk mendukung pencalonan mereka, demi mewujudkan kota yang lebih baik, berbudaya, dan sejahtera.

Editor: Surya