Pembangunan Ponton HDPE Kecamatan Durai Karimun Digesa
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-10-2024 | 17:24 WIB
Pembangunan-Ponton1.jpg
Pembangunan Ponton HDPE Kecamatan Durai Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pembangunan ponton HDPE di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun saat ini sedang digesa pengerjaannya. Berbagai material pendukung sudah berada di lokasi dan para pekerja juga sudah mulai bekerja.

Ponton HDPE di Kecamatan Durai ini sangat penting bagi masyarakat karena sebagai sarana akses transportasi pulau ke pulau. Adapun ponton yang lama telah ambruk karena sudah usang dan tidak mampu menahan derasnya terpaan air laut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi mengatakan, peremajaan pelabuhan rakyat dengan ponton HDPE ini merupakan salah satu program prioritas Pemprov Kepri dengan harapan akses masyarakat dari pulau ke pulau semakin mudah.

"Dengan ponton HDPE yang baru, lebih bagus dan rapi. Tentu lebih aman dan nyaman. Harapan kita akses orang, kapal dan barang juga bisa lebih mudah dan cepat," ujar Junaidi.

Ponton HDPE di Kecamatan Durai ini ditargetkan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada akhir tahun ini.

Tidak hanya di Durai saja, Pemerintah Provinsi juga telah membangun sejumlah ponton HDPE di sejumlah daerah lainnya di 7 kabupaten dan kota. Seperti ponton HDPE Pantai Indah Kijang Bintan, ponton Pulau Penyengat Tanjungpinang, Ponton Sedanau di Natuna, ponton Tambelan, Ponton Tanjung Uban dan ponton Tarempa.

"Kepri ini wilayahnya sebagian laut, sehingga sangat butuh akses laut yang bagus. Baik pelabuhannya maupun kapal-akalnya. Semoga saja ponton HDPE yang telah dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri ini bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat juga bisa merawatnya dengan baik," harap Junaidi.

Editor: Yudha