Pilwako Batam 2024, Li Claudia Pastikan 7 Program Prioritas ASLI Terealisasi Mulai 2025
Oleh : Aldy
Sabtu | 12-10-2024 | 14:44 WIB
senam-sehat7.jpg
Calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra, saat Senam Sehat bersama ribuan emak-emak di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Sabtu (12/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra, menegaskan tujuh program prioritas pasangan calon Amsakar Achmad dan dirinya (ASLI) akan segera direalisasikan pada tahun 2025, jika terpilih dalam Pilkada Batam.

Pernyataan tersebut disampaikan Li Claudia dalam acara Senam Sehat bersama ribuan emak-emak di Lapangan SP Plaza, Sagulung, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Gerakan Perempuan Pendukung ASLI (GPPA) dan dihadiri oleh beberapa tokoh perempuan Batam, termasuk istri Amsakar Achmad, Erlita Amsakar, serta anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti dan Mesrawati Tambulon. "Jika kami terpilih, saya pastikan tujuh program ASLI akan langsung dijalankan," ujar Li Claudia.

Ia menegaskan, program-program tersebut sudah disepakati dan mendapat dukungan dari 43 anggota DPRD Batam yang tergabung dalam Partai Koalisi Pemenangan ASLI.

Ketujuh program prioritas tersebut meliputi penyediaan air bersih, penanggulangan banjir dengan menyediakan pompa, insentif untuk lansia, seragam gratis bagi siswa SD dan SMP, pinjaman tanpa bunga untuk UMKM, kemudahan berobat hanya menggunakan KTP, serta jaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk pengemudi ojek online dan awak perahu pancung.

Li Claudia menambahkan, program-program tersebut akan langsung dijalankan tanpa harus menunggu lama. "Begitu terpilih, 7 program ASLI langsung jalan, tapi kalau yang lain terpilih, saya tidak bisa menjamin," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Kampanye ASLI, Endang Dewi Sucowati, mengajak para ibu-ibu untuk tidak terpengaruh oleh pandangan negatif mengenai Li Claudia. "Bu Li Claudia orangnya baik dan sangat peduli dengan ibu-ibu semua," tegas Endang.

Suryani, Koordinator GPPA B, juga menyerukan dukungan penuh dari para ibu-ibu. "Ayo kita rapatkan barisan, satu ibu mengajak 10 hingga 20 orang untuk memilih ASLI di setiap TPS," ujarnya menutup acara.

Editor: Gokli