Setelah Mandalika, Pebalap Astra Honda Bidik Podium di IATC Motegi Jepang
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-10-2024 | 15:24 WIB
Ramadhipa.jpg
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa, langsung bertolak ke Jepang usai menyelesaikan balapan di home race Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Ramadhipa akan melanjutkan perjuangannya pada putaran keempat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, yang digelar akhir pekan ini (5-6 Oktober 2024).

Setelah hasil kurang memuaskan di Mandalika, pebalap asal Yogyakarta ini tetap berhasil mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen sementara IATC. Mengendarai Honda NSF250R, Ramadhipa menargetkan penampilan yang lebih baik di Motegi demi meraih podium.

"Saya akan fokus meningkatkan performa di putaran keempat di Motegi dan berusaha tampil maksimal. Balapan ini akan menantang karena pebalap tuan rumah pasti tampil kuat, tapi saya punya bekal positif dari pengalaman di ARRC Motegi. Semoga bisa saya ulang di ATC kali ini," ujar Ramadhipa.

Sirkuit Motegi yang akan menjadi arena balap memiliki panjang 4,8 kilometer dan terdiri dari 14 tikungan. Ramadhipa akan bersaing dengan pebalap dari berbagai negara, termasuk Jepang, Malaysia, Thailand, India, Filipina, dan Australia.

IATC Motegi akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2024) dengan start pukul 14.10 WIB, sementara race kedua akan digelar pada Minggu (6/10/2024) pukul 06.45 WIB. Bagi para pecinta balap yang ingin menyaksikan aksi Ramadhipa, balapan dapat diikuti secara live melalui kanal YouTube Asia Talent Cup.

Editor: Gokli