75 Rumah Warga Serikuala Lobam Rusak Dihantam Angin Kencang
Oleh : Harjo
Rabu | 18-09-2024 | 19:04 WIB
rumah-warga-rusak1.jpg
75 Rumah Warga Serikuala Lobam Alami Kerusakan Dihantam Hujan Deras dan Angin Kencang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akibat hujan deras disertai angin kencang, sebanyak 75 rumah warga Kecamatan Serikuala Lobam mengalami kerusakan ringan dan berat.

"Mulai atap diterbangkan angin, tertimpa pohon, terdata 75 rumah warga mengalami kerusakan, baik mengalami kerusakan ringan hingga rusak berat," ungkap Camat Serikuala Lobam, Nona Yani M Abas, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (18/9/2024).

Dijelaskan, 75 rumah yang mengalami kerusakan tersebar di dua kelurahan dan 3 desa yang ada di Serikuala Lobam. Di antaranya, di Kelurahan Tanjung Permai 1 rumah, Telum Lobam 3 rumah, Desa Teluk Sasah 15 rumah, Desa Busung 30 rumah dan Desa Kuala Sempang 26 rumah.

"Untuk di Serikuala Lobam, yang paling banyak mengalami kerusakan ada di Desa Kuala Sempang. Tidak berselang tim kecamatam bersama kelurahan dan desa, serta masyarakat setempat langsung bergerak melakukan evakuasi, atau memberikan bantauan sementara," ujarnya.

Terkait banyaknya, rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang berserta hujan deras tersebut, sudah dilaporkan kepada Pemda Bintan.

"Untuk total kerugian, hingga saat ini masih dilakukan perhitungan oleh masing-masing kelurahan dan desa," tambahnya.

Editor: Yudha