Warga Kabil Sebut Cawagub Nyanyang Haris Sosok Mau Berbaur dan Mudah Dihubungi
Oleh : Aldy
Selasa | 17-09-2024 | 14:24 WIB
Nyanyang-Kabil.jpg
Cawagub Kepri 2024, Nyanyang Haris Pratamura, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Purna Yuda Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (16/9/2024) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai penilaian dari masyarakat terkait dua pasangan Cagub dan Cawagub yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada Kepri 27 November mendatang.

Salah satunya terlontar dari warga Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Purna Yuda Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (16/9/2024) malam.

Antusias warga menyambut Cawagub Nyanyang dinilai luar biasa saat menunggu kedatangan pria yang akan berpasangan dengan Gubernur petahana Ansar Ahmad.

Nyanyang Haris Pratamura bersam timnya baru tiba di lokasi acara sekitar pukul 20.30 WIB di Masjid Nurul Jihad dengan sedikit terlambat dikarenakan padatnya agenda untuk memenuhi undangan masyarakat Batam.

Panitia acara, Syamsul, menilai sosok Nyanyang Haris dianggap sebagai sosok yang sederhana dan mudah berbaur. Selain itu, sejak menjadi anggota legislatif, baik di Kota Batam maupun saat menjadi di DPRD Provinsi Kepri, Nyanyang Haris mudah untuk dihubungi, dan termasuk pejabat yang responsif.

"Kalau Pak Nyanyang enak, tak perlu melalui ajudan atau stafnya, kita bisa telpon langsung diangkat sama beliau," ujar salah satu warga di sela-sela acara.

"Itu yang kami lihat dari sosok Pak Nyanyang, sederhana mau berbaur makan bersama di lesehan pun mau," sambungnya.

Sementara itu, Nyanyang dalam sambutannya, mengatakan dirinya akan terus mempertahankan tali silaturahmi dengan seluruh warga sebagaimana yang dilakukannya saat menjadi Anggota DPRD, baik Kota Batam, maupun Provinsi Kepri.

"Peringatan Maulid Nabi ini yang kita sama-sama hadiri, merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi disela-sela kesibukan beraktifitas. Saya pribadi akan selalu menyempatkan diri untuk menghadiri jika ada undangan. Karena dengan cara ini kita bisa berkumpul saling bersilaturahmi," ujar Nyanyang.

Dalam kesempatan tersebut Nyanyang bersama jamaah Masjid Nurul Jihad menyempatkan diri untuk makan bersama nasi tumpeng yang disiapkan ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Nurul Jihad.

Editor: Gokli