Menkes Budi Apresiasi Kelas Internasional di Poltekkes Tanjungpinang
Oleh : Aldy
Senin | 16-09-2024 | 09:56 WIB
1609_menkes-ansar-tinjau-pasien-3_0349548.jpg
Menkes Budi Gunadi Sadikin, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, melakukan kunjungan kerja ke Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Tanjungpinang, Minggu (15/9/2024). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan RI Tanjungpinang, Minggu (15/9/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan dan memberikan apresiasi atas dibukanya kelas internasional untuk jurusan keperawatan di institusi tersebut.

Dalam kunjungannya, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif pembukaan kelas internasional. Menurutnya, langkah tersebut membuka peluang besar bagi sumber daya manusia (SDM) lokal di Kepulauan Riau untuk bersaing di pasar internasional.

"Saya sangat mengapresiasi dibukanya Kelas Internasional di Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang untuk jurusan Keperawatan. Ini adalah langkah yang sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM lokal sehingga dapat bersaing di kancah internasional," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menkes juga memotivasi para mahasiswa dan mahasiswi Poltekkes untuk terus semangat dalam menimba ilmu dan meningkatkan keterampilan masing-masing. Ia mengatakan bahwa kebutuhan pasar internasional akan tenaga kesehatan sangat besar, dan potensi itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan pernah menyerah dalam menimba ilmu dan meningkatkan skill kompetensi kalian. Kebutuhan pasar internasional akan tenaga kesehatan sangat besar, dan ini adalah peluang yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tambah Menkes dengan penuh semangat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang. Ia berharap bahwa dengan adanya kelas internasional ini, kualitas pendidikan kesehatan di Kepulauan Riau akan semakin meningkat.

"Pembukaan kelas internasional ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan. Saya berharap, dengan adanya kelas internasional ini, Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang dapat mencetak tenaga kesehatan yang kompeten dan siap bersaing di tingkat global," ujar Gubernur Ansar Ahmad.

Sebelum menyambangi Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Tanjungpinang, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dengan didampingi Gubernur Kepri Ansar secara resmi melaunching operasi bedah pintas arteri koroner (bypass) dan neurointervensi di RSUD RAT Tanjungpinang.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan foto bersama dan interaksi langsung dengan para mahasiswa dan dosen di Poltekkes Kemenkes RI Tanjungpinang. Menkes dan Gubernur Ansar Ahmad berharap agar seluruh civitas akademika Poltekkes terus bersemangat dan berkomitmen dalam memberikan pendidikan terbaik demi kemajuan dunia kesehatan di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau.

Editor: Gokli