Bawaslu Karimun Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Panwaslu dan PKD
Oleh : Freddy
Senin | 09-09-2024 | 18:04 WIB
Bimtek-Panwaslu-Karimun1.jpg
Kegiatan Bimtek Panwaslu Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Karimun, Senin (9/9/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk seluruh Panitia Pengawas (Panwaslu) kecamatan dan pengawas kelurahan dan desa (PKD), Senin (9/9/2024).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Alishan Karimun dibuka secara resmi oleh Koordinator Kesekretariatan (Korsek) Bawaslu Karimun, Azim.

Azim dalam sambutannya menyampaikan Bimtek diikuti sebanyak 100 orang peserta dari Panwascam dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Kabupaten Karimun. Adapun pemateri dalam Bimtek ini yakni berasal dari Bawaslu, KPU Karimun serta dari Diskominfo dan Persandian Pemkab Karimun.

"Bimtek yang dilaksanakan ini sebenarnya sudah menjadi agenda dan sudah lama direncanakan tetapi mengingat jadwal yang begitu padat sehingga baru dapat dilaksanakan sekarang ini," ujarnya.

Lebih lanjut Azim menyebutkan bahwa Bimtek ini merupakan rangkaian teknis yang diberikan kepada seluruh jajaran Panwascam Kecamatan maupun pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) mengingat sebentar lagi akan menghadapi tahapan yang sangat krusial dan membutuhkan kesiapan yang matang.

"Dalam Bimtek ini tentunya kita ingin mengetahui dan melihat bagaimana kesiapan seluruh pengawas di kecamatan maupun kelurahan dan desa. Materi yang disampaikan oleh narasumber sebagai ilmu bagi pengawas terjun ke lapangan yang harus didukung dengan kesiapan mental dan spiritual serta lain sebagainya," ungkapnya.

Ia berharap dengan Bimtek ini apa materi yang disampaikan narasumber dapat diresapi oleh seluruh peserta.

Editor: Yudha