Tahun Ketiga Dukungan ke Indonesia Junior League, Aice Buktikan Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 09-09-2024 | 17:44 WIB
0909_aice-olahraga_09238348348.jpg

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aice Group terus menunjukkan komitmennya mendukung kemajuan generasi muda Indonesia dan bangun ekosistem olahraga di Indonesia dengan mendukung pelaksanaan Indonesia Junior League (IJL) All-stars Friendly Match 2024 untuk kategori U9, U11, dan U13.

Dukungan ini menegaskan kontribusi Aice dalam mengembangkan olahraga nasional, terutama dalam mencetak bibit unggul di dunia sepak bola.

Terdapat 94 pemain terpilih dari tiga kategori usia, yaitu U9, U11, dan U13, yang dipilih dari total 50 tim yang berkompetisi dalam musim 2023/2024 Indonesia Junior League. Mereka melaksanakan pertandingan berkelas ini di Lapangan Bola Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha, Jakarta Timur pada Sabtu (31/8/2024).

Selain itu, enam pelatih terpilih juga akan bergabung dalam skuat IJL All-stars. Pemilihan pelatih tidak hanya berdasarkan prestasi, tetapi juga sikap dan dedikasi mereka selama mendampingi timnya bertanding.

Aice dan IJL sendiri menjadikan hajatan ini sebagai penghargaan bagi pemain terbaik yang telah berkompetisi selama satu musim penuh terakhir. Acara ini menghadirkan "perang bintang," dimana tim peserta IJL mengirimkan wakil terbaik mereka untuk berlaga, menciptakan kebanggaan tersendiri bagi setiap tim.

Aice Group meyakini bahwa sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang penting dalam membangun karakter generasi muda, membentuk mereka menjadi individu yang berprestasi dengan nilai-nilai kepemimpinan, etika kerja, dan sportivitas.

"Kompetisi seperti IJL All-stars mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkembang, baik di dalam maupun di luar lapangan. Lewat dukungan ini, Aice akan menemani mereka. Aice berharap para pemain muda dapat terus berprestasi dan menginspirasi generasi berikutnya," ujar Sylvana, Senior Brand Manager Aice, dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Ia menambahkan, lewat olahraga yang mendunia dan sangat populer di Indonesia ini berbagai lapisan masyarakat dapat disatukan dan mendapatkan banyak sekali nilai positif dalam olahraga dan hidup sehari-hari.

Keterlibatan Aice dalam IJL All-stars Friendly Match 2024 ini juga menjadi bagian dari perayaan Hari Olahraga Nasional 2024. Ini sejalan dengan semangat Hari Olahraga Nasional yang bertujuan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam olahraga dan mengakui peran penting pembinaan usia dini dalam membentuk masa depan olahraga Indonesia.

Konsisten Dukung Pembibitan Usia Muda

Komitmen Aice untuk membangun ekosistem olahraga di Indonesia, khususnya terhadap IJL, bukanlah hal yang baru. Selama beberapa tahun terakhir, Aice telah secara konsisten mendukung kompetisi ini, termasuk dengan membagikan ribuan es krim dan bola sepak.

Dampaknya, banyak pemain muda yang terinspirasi dan termotivasi untuk terus mengembangkan bakat mereka, dengan beberapa di antaranya berhasil meraih prestasi di tingkat usia yang lebih tinggi.

Sebagai bagian dari acara, Aice juga membagikan ratusan es krim kepada peserta. Varian es krim terbaru seperti Aice Crispy Balls es krim stik berlapis coklat dan malt, dipadu dengan butiran biskuit coklat. Produk yang telah diluncurkan khusus untuk memeriahkan Olimpiade Paris 2024 lalu ini akan memberikan pengalaman unik bagi para penggemar es krim di Indonesia.

Aice Crispy Balls adalah representasi dari semangat olahraga dan inovasi yang dirancang khusus bagi masyarakat Indonesia agar merasakan kegembiraan dan sportivitas melalui produk ini. Es krim ini diharapkan dapat memberikan kegembiraan dan keceriaan tersendiri bagi para peserta IJL, yang sejalan dengan misi Aice untuk terus berinovasi dan memberikan produk terbaik kepada konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami percaya bahwa pengalaman positif ini akan memperkuat semangat anak-anak dalam berlatih dan bermain sepak bola," tambah Sylvana.

Menurutnya, Aice berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program pengembangan usia dini seperti IJL. Dukungan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam membangun bangsa melalui pendidikan, olahraga, dan kreativitas.

"Aice percaya bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan olahraga di Asia, dan melalui dukungan terhadap kompetisi usia dini seperti IJL, kita semakin mendekat ke tujuan tersebut," ujarnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Aice terus menemani hajatan IJL melalui berbagai inisiatifnya. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Aice mendukung ekosistem pembinaan atlet sepak bola usia dini di Indonesia.

Selain itu, program ini juga merupakan bagian dari program CSR berkelanjutan yang dilakukan setiap bulan pada tanggal 15 dengan tema #15HariAiceBerbagiSehat, yang bertujuan untuk mendorong semangat gaya hidup sehat di masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Aice juga telah banyak terlibat di dalam berbagai kegiatan #15HariAiceBerbagiSehat yang bertema olahraga seperti Festival Olahraga Usia Dini 2022 di Bengkulu, Hari Olahraga Nasional 2022 dan 2023, dan Distribusi 10.000 Es Krim dan 500 Bola Sepak untuk Sekolah Sepakbola dalam upaya membangkitkan semangat atlet muda sepakbola.

Dalam kesempatan yang sama, Drg. Tia Herfiana, Sp. KG selaku CEO Indonesia Junior League, menyatakan, "Kompetisi ini bukan sekadar ajang untuk mencari juara, tetapi lebih pada upaya mencetak karakter kuat dan semangat sportivitas pada anak-anak. Dengan dukungan dari perusahaan seperti Aice, kami berharap dapat mencetak generasi atlet yang tidak hanya unggul di lapangan, tetapi juga di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Program usia dini seperti IJL dinilainya sangat penting untuk menciptakan generasi yang lebih kompetitif. Lembaganya terus berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan anak-anak melalui pendidikan, olahraga, dan kreativitas.

Tia juga menyampaikan apresiasinya ke Aice Group yang konsisten menemani IJL. Menurutnya, kehadiran banyak pihak dalam mendukung proses pembibitan anak tentu akan makin menjamin lahirnya atlet Indonesia yang berbakat dan berprestasi dunia.

Senada dengannya, Sylvana meyakini koalisi besar dari pihak pemerintah, atlet, sekolah, kompetisi, hingga swasta adalah kunci prestasi olahraga Indonesia di masa depan. Sponsor resmi Piala Dunia Qatar dan Olimpiade Perancis lalu ini akan terus berjuang bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkannya.

"Aice percaya bahwa Indonesia memiliki potensi sangat besar menjadi kekuatan olahraga di Asia. Lewat dukungan terhadap kompetisi usia dini seperti IJL ini, Aice yakin lewat koalisi banyak pendukung olahraga, langkah menuju cita-cita tersebut akan semakin ringan dan segera Indonesia capai," tutup Sylvana.

Editor: Yudha