20 Legislator Dilantik, Haris: Prioritaskan Program Peningkatan Kualitas Masyarakat Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 02-09-2024 | 19:04 WIB
Pelantikan-DPRD-Anambas1.jpg
Pelantikan 20 anggota DPRD Kabupaten Anambas, Senin (2/9/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap kepada anggota DPRD Anambas yang dilantik pada hari ini dapat menghadirkan inovasi inovasi yang baik untuk kemajuan kabupaten Kepulauan Anambas.

"Saya berharap teman teman anggota DPRD yang baru dilantik maupun yang sudah lama, dapat melanjutkan dan memperkuat inisiatif yang sudah ada, serta menghadirkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan Anambas," ucap Haris usai pelantikan dan pengambilan sumpah 20 Anggota DPRD Kabupaten Anambas periode 2024-2029, Senin (2/9/2024).

Ia mengatakan, peran strategis DPRD dalam memajukan daerah tidak hanya berfokus pada pembangunan saja, melainkan kemajuan sumberdaya dan kualitas masyarakat Anambas.

"Pembangunan daerah tidak hanya berfokus pada infrastruktur fisik saja, tetapi juga pada pembangunan manusianya. Karena itu saya berharap, kita dapat memprioritaskan program yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ungkap Haris.

Peningkatan kualitas hidup masyarakat diyakini mampu meningkatkan daya saing masyarakat itu sendiri, untuk itu Haris berharap kerjasama antara eksekutif dan legislatif dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

"Oleh karena itu, saya berharap kita dapat memprioritaskan program-program yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi lokal. Dengan demikian kita menciptakan masyarakat lebih mandiri dan berdaya saing," harap Haris

Capaian pembangunan kabupaten Kepulauan Anambas dalam beberapa tahun terakhir cukup signifikan, namun menurutnya masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu ia berharap, DPRD dapat menjadi mitra dalam menghadapi masalah dalam pengembangan Anambas.

"Oleh karena itu saya berharap bahwa DPRD dapat menjadi partner dan mitra yang sangat penting dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat"kata Haris lagi

Peran penting pemerintah daerah dan DPRD untuk kemajuan pembangunan dan pelayanan publik dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan dengan kerjasama yang baik antara semua pihak.

"Saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin baik selama ini. Dengan kebersamaan kita dapat merumuskan suatu kebijakan yang lebih tepat sasarannya, serta mengawal pelaksanaan agar memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Anambas" tuturnya.

Editor: Yudha