AHY Serahkan Langsung Rekomendasi untuk Pasangan Ansar-Nyanyang di Pilgub Kepri 2024
Oleh : Aldy
Jum\'at | 16-08-2024 | 10:24 WIB
1608_rekom-demokrat-ansar_984584282.jpg
Ketum Demokrat AHY menyerahkan langsung Rekomendasi B1-KWKr kepada pasangan Ansar-Nynyang untuk maju di Pilkada Kepri 2024, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (16/8/2024). (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon (Bacalon) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura.

Kepercayaan Partai Demokrat terhadap pasangan Ansar-Nynyang diberikan dalam bentuk Surat Rekomendasi B1-KWKr dari DPP Partai Demokrat, yang diserahkan langsung oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Kamis (16/8/2024).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran DPP Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Ansar-Nynyang dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat beserta jajarannya, yang pada hari ini memberikan amanah yang luar biasa kepada kami. Amanah untuk memenangkan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur di Provinsi Kepri pada 27 November 2024 mendatang," ucap Ansar.

Ketum Demokrat AHY menyebutkan, Partai Demokrat, pada Kamis (16/8/2024), menyerahkan sebanyak 54 surat rekomendasi kepada bakal calon walikota dan bupati, serta 3 bakal calon gubernur pada Pilkada 2024.

"Kurang lebih ada 54 surat rekomendasi yang akan saya serahkan kepada para kandidat, calon bupati dan wakilnya serta calon wali kota dan wakilnya. Sedangkan ada tiga surat rekomendasi untuk pemilihan gubernur," ungkap AHY.

Dengan demikian, pasangan Ansar-Nynyang untuk sementara sudah mendapat dukungan resmi dari 3 partai, yakni Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat.

Terpisah, bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Nyanyang menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Ansar-Nyanyang untuk Pilkada Provinsi Kepri November mendatang.

"Kami sangat berterima kasih kepad DPP Demokrat dan jajarannya. Kepercayaan ini akan kita gunakan sebaik-baiknya dan akan kita perjuangkan untuk memenangkan Pilkada pada November mendatang," ucap Nyanyang Haris Pratamura, melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut Nyanyang --yang saat ini masih menjabat sebagai legislator di DPRD Kepri-- menyebutkan, saat ini dukungan terus mengalir baik dari simpatisan, kader partai pendukung dan masyarakat luas.

Disinggung terkait ada berapa lagi partai yang akan bergabung memberikan rekomedasi dukungan, Nyanyang hanya menjawab dengan gaya politiknya, tanpa membeberkan secara rinci partai apa saja yang akan menyusul memberikan dukungan.

"Insyaallah, berkat komunikasi yang baik dari para petinggi partai pengusung dan pendukung, dalam waktu dekat ada lagi partai yang akan memberikan dukungan. Hari Senin insyaallah ada, hari Rabu juga ada, mungkin hari ini juga ada. Kita sama-sama berdoa dan akan terus menjaga dan memperjuangkan amanah yang telah diberikan," pungkas Nyanyang.

Editor: Gokli