Wakil Bupati Bintan Kukuhkan 26 Anggota Paskibraka Bintan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 16-08-2024 | 10:04 WIB
1608_paskibra-bintan_03443483488.jpg
Pengkuhan Anggora Paskibraka Bintan oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (15/8/2024). (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengukuhkan 26 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bintan Tahun 2024. Pengukuhan digelar di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (15/8/2024), berlangsung khidmat dan penuh semangat kesungguhan.

Seluruh anggota Paskibraka Bintan telah mendapatkan pelatihan selama kurang lebih satu bulan terakhir, sebelum akhirnya dikukuhkan untuk mengemban tugas besar saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Paskibraka Bintan dilatih langsung di Lapangan Hang Tuah Lanal Bintan oleh tiga Matra TNI bersama Polri dan 10 Anggota PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Bintan.

"Mereka kita kukuhkan untuk menjalankan tugas kebanggaan, mengibarkan Bendera Merah Putih. Kita doakan bersama, mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Untuk anak-anak kami, selamat bertugas," ungkap Osit usai kegiatan.

Anggota Paskibraka Bintan berasal dari 10 kecamatan yang melewati berbagai tahapan seleksi. Nantinya, saat anggota Paskibraka menjalankan tugas, orang tua maupun kerabat diundang di kursi tamu undangan untuk menyaksikan prestasi yang membanggakan tersebut.

Editor: Gokli