Guruh Perdana Rilis New Single Berjudul 'Pergilah Saja'
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-08-2024 | 12:04 WIB
Guruh-Perdana.jpg
Guruh Perdana, musisi kelahiran asal Semarang, campuran Jawa-Kalimantan, rilis new single 'Pergilah Saja'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Guruh Perdana, musisi kelahiran asal Semarang, campuran Jawa-Kalimantan, yang kini menetap di Kendari ini, kembali meramaikan jagat musik Indonesia dengan meluncurkan single terbaru yang berjudul 'Pergilah Saja' --sebuah lagu bergenre pop rock yang ia tulis sendiri, yang terinspirasi dari cerita hidup salah satu temannya.

"Lagu ini bercerita tentang perjuangan seseorang untuk membuat pasangannya menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Namun si pasangan tetap memilih jalannya sendiri dengan egonya yang sangat luar biasa. Akhirnya dia putuskan untuk pergi karena memang hubungan antara mereka sudah tidak bisa lagi dipertahankan," jelas Guruh Perdana, dalam siaran pers, Kamis (15/8/2024).

Sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini Guruh Perdana tampil fresh dalam karya terbarunya. Di lagu 'Pergilah Saja' ini, Guruh Perdana mencoba membawakan lagu ini dengan musik yang upbeat.

"Saya mencoba keluar dari zona nyaman saya. Karena selama ini lagu-lagu saya slow dan mellow. Sebenarnya saya lebih suka mendengarkan lagu-lagu upbeat, cuma saya tidak berani membawakan lagu dengan tempo yang cepat. Kali ini saya pengen aja mencoba tantangan baru dengan membawakan lagu yang upbeat," ungkap Guruh.

Untuk pembuatan lagu ini ternyata cukup menyita waktu yang panjang, karena ini adalah salah satu lagu Guruh yang sudah lama ia tulis. Dibiarkan saja untuk sekian waktu yang lama, sampai akhirnya Guruh memutuskan untuk merevisi lagu ini dan merilisnya.

Di lagu ini, Guruh Perdana menampilkan deretan musisi-musisi hebat dan berbakat seperti Reno Revano, Gabriel Harvianto, Aldhan Prasatya, Aryz Bulo, Made Tian dan Rere. Vokal Guruh Perdana yang khas membuat telinga kita serasa dimanjakan oleh alunan musik yang berpadu dengan kualitas dan karakter vokal Guruh yang luar biasa.

"Proses aransemen musik di lagu ini dibuat secara lepas aja tanpa berusaha menonjolkan salah satu instrumen musik. Saya dibantu oleh Mas Reno Revano sebagai Music Director yang memang  memiliki musikalitas yang luar biasa, beliau sangat membantu saya mengarahkan musiknya. Tentu ada kendala dalam produksi lagu ini, mungkin karena saya keluar dari zona nyaman jadi saya agak kesulitan. Untungnya saya dibantu oleh Mas Gabriel sebagai Vocal Director, untuk menyempurnakan cara bernyanyi saya di lagu ini," ujar Guruh.

Guruh Perdana berharap lagu ini bisa punya tempat tersendiri dihati penikmat musik Indonesia dan bisa disukai berbagai kalangan masyarakat. Selalu produktif berkarya adalah salah satu cara Guruh Perdana menikmati hidup.

"Saya percaya lagu itu bisa menyentuh hati orang lain tentang apa yang kita pikirkan, apa yang kita rasakan atau apa yang ingin kita sampaikan. Saya suka bercerita lewat lagu tentang apapun itu, rasanya senang aja melihat orang lain bisa menikmati dan menyukai karya saya," tutup Guruh Perdana.

Editor: Gokli