BRK Syariah Jakarta Sosialisasikan Program KEJAR di Sejumlah Sekolah
Oleh : Aldy Daeng
Rabu | 07-08-2024 | 17:44 WIB
BRK-Syariah-KEJAR1.jpg
Sosialisasikan Program KEJAR BRK Syariah di Sejumlah Sekolah di Jakarta. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelajar dari SMK Swasta 10 November Jakarta Timur bersama Bank Riau Kepri Syariah Jakarta juga ikut dalam kegiatan pembukaan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) secara massal sebanyak 11.400 rekening yang digelar oleh kantor pusat BRK Syariah di Menara Dang Merdu.

Meski mengikutinya secara virtual, namun peserta didik sangat antusias dan senang dapat berperan dalam mengimplementasikan keputusan presiden nomor 26 tahun 2019 tentang hari Indonesia menabung.

Branch Manager BRK Syariah Jakarta, Nety Supiaty mengatakan, keberadaan BRK Syariah di Jakarta juga cukup populer. Dari kegiatan sosialisasi program KEJAR yang dilakukan di beberapa sekolah, pelajar dan pihak sekolah sangat merespon dengan baik dan melengkapi dokumen pendukung pembukaan rekening Tabungan Simpel.

"Antusiasnya pelajar membuka tabungan Simpel ini sangat memudahkan kami dalam melakukan prosesnya. Saat mengikuti sosialisasi di sekolahnya, mereka mengambil sisi positif dari materi yang kita sampaikan. Sehingga mereka langsung melengkapi dokumen yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan Simpel," kata Nety Supiaty usai mengikuti pembukaan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) secara massal bersama pelajar SMK Swasta 10 November Jakarta Timur, Senin (5/8/2024).

Selain itu, kata Nety, pihak bank sangat berterimakasih kepada tokoh-tokoh Riau yang sudah ikut dalam kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut. Ditambah lagi kedatangan tamu-tamu penting ini mengenakan busana melayu lengkap.

"Tadi begitu dari kantor pusat menyapa BRKS Jakarta, kami semua menjawab dengan antusias. Meskipun berada jauh dari Provinsi Riau, dengan acara tadi kami bisa merasakan sama-sama hadir di Menara Dang Merdu BRK Syariah. Semoga apa yang menjadi doa kita bersama untuk meraih penghargaan KEJAR Award tahun ini dijabah Allah SWT," ujar Nety lagi.

SMKS 10 November Jakarta Timur merupakan sekolah Kejuruan milik Yayasan Pendidikan Puspa yang didirikan oleh Putra daerah Riau Bapak H. Ir. Muchlis Mursalin, M.M ini sangat bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan besar BRK Syariah. Bahkan dalam kegiatan itu juga ikut hadir Ketua LAM Riau Jakarta Datuk DR. (HC) H.Munasir Ma'adab,SE.MM beserta jajarannya Puan Hj. Faila Chitra Pertiwi sedangkan Datuk Suhada dan Datuk Joni Manan menyampaiakan permohonan maaf dikarenakan berhalangan hadir karena bersamaan dengan agenda yang lain.

"Untuk berpatisipasi dalam Hari Jadi Riau ke 67, pelajar juga ikut dalam lomba seni yang ditaja oleh BRK Syariah kantor pusat dan masuk nominasi dari 114 unit kantor yang tersebar di wilayah Riau dan Kepri. Kami senang ada bank daerah Riau di Ibu Kota Jakarta ini, jadi meskipun ini bank daerah Riau Kepri, pelajar tetap antusias mau membuka Tabungan Simpel di BRK Syariah Jakarta," kata Taryoto, S.Pd, Kepala Sekolah SMKS 10 Nopember Jakarta Timur.

Nety Juga menyampaikan lancarnya acara ini berkat kerja sama yang sangat luar biasa dari pihak sekolah dan seluruh karyawan/ti BRKS Cabang Jakarta.

Editor: Yudha