Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah
Oleh : Freddy
Rabu | 07-08-2024 | 17:04 WIB
GPM-Karimun1.jpg
Gerakan Pangan Murah Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di Ranggam, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (7/8/2024).

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukriyanto Jaya Putra mengatakan kegiatan ini melibatkan sejumlah distributor, Bulog serta kelompok tani.

"GPM ini merupakan program dari pemerintah pusat yaitu Badan Pangan Nasional (Bapanas) dialokasikan melalui dana dekonsentrasi yang berasal dari APBN," ujarnya.

Sukriyanto menjelaskan tujuan kegiatan GPM ini untuk stabilisasi pasokan dan harga di tingkat produsen dan konsumen. Selain itu untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat.

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras SPHP, minyak goreng, gula pasir, daging beku, telur ayam serta hasil pertanian seperti cabe, sayuran dan bawang.

"Barang Kebutuhan pokok yang dijual di GPM ini, menggunakan harga distributor atau di bawah dari harga jual di pasar atau toko," ujar Sukriyanto.

Seperti diketahui bahwa GPM yang dilaksanakan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun maupun Provinsi Kepri selalu mendapat sambutan positif dari masyarakat dan ini dapat dilihat dari antusias masyarakat yang datang berbelanja di setiap kegiatan GPM.

Editor: Yudha