Plaza Indonesia Wellness Festival 2024, Hadirkan 50 Praktisi dan 60 Kelas
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-07-2024 | 19:44 WIB
Wellness-Festival1.jpg
Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2024 dengan tema "Mind, Body, & Soul". (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menyadari meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mental, khususnya di tengah hiruk pikuk Jakarta dengan polusi udara dan tingkat stres tinggi, Plaza Indonesia kembali mempersembahkan Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF) 2024. Dengan tema "Mind, Body, & Soul", PIWF 2024 menjadi wadah bagi penggiat olahraga untuk mendapatkan pengalaman baru, berdiskusi dan mengembangkan skills baru yang bermanfaat untuk kesehatan mental, fisik, dan emosional, seperti teknik manifesting, ba-zi, dan emotional healing.

Festival ini akan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, dari 22 hingga 31 Juli 2024, di Multifunction Hall, Go Work, dan Ganara Art Space di Plaza Indonesia. PIWF 2024 akan menghadirkan sebanyak 60 kelas bersama 52 practitioners dengan berbagai program workshop, dan masterclass.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini PIWF hadir dengan tema "Mind, Body, & Soul" dan mengajak para pengunjung untuk lebih memahami kesejahteraan dan kualitas hidup secara holistik. Berkat antusiasme yang tinggi dari tahun sebelumnya, PIWF kembali menghadirkan pengalaman holistik yang lebih luas dengan deretan practitioners yang ahli di bidangnya. PIWF 2024 diperpanjang hingga 10 (sepuluh) hari agar para pengunjung dapat lebih fleksibel dalam memilih dan menyesuaikan jadwal mereka dengan berbagai pilihan waktu serta kelas yang diinginkan.

Tahun ini, PIWF 2024 menghadirkan hingga 60 kelas, lebih banyak daripada tahun sebelumnya, dengan berbagai aktivitas dan program menarik. PIWF 2024 menghadirkan kelas Meditation, Sound Healing, Emotional Healing, Manifesting, Ba-Zi, Animal Communicator, Emotional Healing and Emotional Eating, Yoga, Pilates, Leadership and Mindfulness, dan masih banyak lagi. Kami juga menghadirkan kembali kelas-kelas yang selalu sold out tahun lalu seperti Sound Healing, serta menghadirkan beberapa kelas baru seperti Ba-Zi dan sesi khusus untuk mom and kids yang belum ada di tahun sebelumnya.

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia menyampaikan, "Plaza Indonesia Wellness Festival sejak tahun 2022 telah menjadi bagian dari komitmen Plaza Indonesia dan terus konsisten kami adakan setiap tahunnya untuk mengedukasi dan mendukung kesehatan dari sisi mental, physical, emotional, social, bahkan spiritual. We need to start somewhere to help each other to be healed in any aspect of life. Antusiasme dan animo dari masyarakat yang menjadi tekad kami untuk terus memberikan dukungan lewat program-program dan terus menambahkan kelas-kelas baru. Kami percaya bahwa kesehatan yang optimal hanya bisa dicapai melalui keseimbangan antara ‘Mind, Body, & Soul’. Lewat PIWF, kami ingin memberikan pengalaman holistik dan menyenangkan serta memberikan event yang impactful kepada pengunjung dalam kehidupan sehari-hari.”

Dengan menjadikan wellness menyeluruh sebagai fokus utama, tahun ini kami menggabungkan 5 pilar wellness dalam tema "Mind, Body, & Soul" yaitu :
1. Mental: memiliki pola pikir yang sehat merupakan kunci untuk menjalani hidup yang bahagia dan sejahtera.
2. Physical: mencapai tubuh yang sehat, seimbang, dan berfungsi dengan baik merupakan kunci untuk menjalani hidup yang aktif dan penuh energi.
3. Emotional: Menilai diri sendiri yang sehat mencakup menghargai diri (harga diri) dan percaya pada kemampuan diri (kepercayaan diri).
4. Social: Inklusi sosial merujuk pada keadaan di mana semua individu merasa diterima dan dihargai dalam kehidupan sosial, sementara rasa terhubung secara sosial adalah perasaan terhubung dengan orang lain dan menjadi bagian dari komunitas.
5. Spiritual: Menemukan makna dan tujuan hidup terjalin dengan hubungan kita: dengan diri sendiri (melalui pemahaman diri dan penerimaan) dan dengan kekuatan yang lebih besar (iman, spiritualitas, atau nilai universal). Hubungan ini memberi kita arahan, rasa belonging, dan motivasi untuk menjalani hidup yang lebih bermakna dan meninggalkan dampak positif.

PIWF 2024 kembali hadir dengan kolaborasi bersama berbagai pihak untuk menghadirkan pengalaman wellness yang menyeluruh. Jivaraga, sebagai anchor partner, kembali mempersembahkan kelas-kelas mindfulness dengan para praktisi bersertifikat. Untuk variasi kelas dan praktisi, tahun ini PIWF 2024 bekerja sama dengan Dash Sports sebagai partner untuk menghadirkan kelas-kelas olahraga favorit para pecinta gaya hidup aktif.

Selama PIWF berlangsung, Plaza Indonesia menyediakan Healing Lounge sebagai safe zen space bagi yang ingin berkonsultasi secara pribadi melalui konten aktivitas dari Jivaraga lewat aktivitas 1-1 Sessions, Merchandise, dan Bundle yang berisikan Energy Vitality Mapping, Wisdom Card Reading, Life Counseling, dan Access Bars & Energetic Facelift.

Bagi yang ingin mengikuti kelas dapat mendaftarkan diri melalui wellnessfestival.plazaindonesia.com dengan booking fee spesial 50.000 untuk satu (1) kelas dan 100.000 untuk (3) kelas yang ingin diikuti. Untuk informasi lebih lanjut terkait PIWF 2024 dan Plaza Indonesia dapat mengunjungi Instagram @plazaindonesia.

Editor: Yudha