Dukungan Bank Mandiri dan Indofood Tambah Dimensi Baru di Bintan Marathon 2024
Oleh : Harjo
Kamis | 18-07-2024 | 13:24 WIB
Mandiri-Bintan-Marahon.jpg
Mandiri Bintan Marathon. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan Resorts dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Mandiri Bintan Marathon tahun 2024, akan digelar pada 2 dan 3 November 2024 di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Bintan Resorts, Pulau Bintan di Provinsi Kepri.

Lagoi Bay dipilih sebagai lokasi ideal dengan panorama pantai yang indah, menawarkan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan alam dan semangat olahraga dalam satu kesatuan.

Kegiatan sport tourism ini menandai kolaborasi antara Bintan Resorts dengan Agensi Olahraga Internasional Orange Room Pte Ltd, didukung penuh oleh sponsor utama Bank Mandiri dan Co-Sponsor Indofood CBP Sukses Makmur.

Abdul Wahab, Chief Operating Officer Bintan Resorts, menekankan tahun ini pihak penyelenggara ingin agar partisipasi keluarga lebih banyak, baik dari dalam maupun luar negeri untuk ikut serta dalam lomba berjarak 3 Km dan 5 Km. "Mandiri Bintan Marathon 2024 memberikan hadiah uang bagi pemenang di berbagai kategori baik itu nasional dan kategori umum," katanya, Kamis (18/7/2024).

Pendaftaran peserta untuk Mandiri Bintan Marathon telah dibuka sejak 17 Juli 2024 dan untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi Mandiri Bintan Marathon, akun Instagram resmi, atau aplikasi Livin' by Mandiri. Tarif khusus early bird tersedia dari 17 Juli hingga 18 Agustus 2024.

Peserta lari dari Indonesia menikmati diskon 20 persen. Acara tahun ini mengusung tema 'Run and Discover' dengan tujuan utama mendukung pelestarian Penyu Sisik, yang merupakan simbol komitmen Pulau Bintan dalam melindungi spesies langka ini.

Tahun ini, peserta dapat memilih tantangan lari Full Marathon sejauh 42 Km, Half Marathon 21 Km serta lari kompetitif 10 Km yang menguji kecepatan dan daya tahan. Bagi mereka yang baru memulai, Fun Run 5 Km menjadi pilihan ideal untuk merasakan atmosfer lomba yang mengasyikkan.

Selain itu, ada juga Family Kids Run sepanjang 3 Km, untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan kebersamaan keluarga. Dengan pilihan kategori yang beragam, Mandiri Bintan Marathon 2024 tidak hanya menjadi ajang lari prestisius, tetapi juga menyediakan platform bagi semua orang untuk merayakan semangat olahraga, mempererat ikatan keluarga, dan menggalakkan gaya hidup sehat di tengah keindahan alam Bintan yang menakjubkan. Peserta akan menikmati rute lomba dengan infrastruktur yang terjaga dengan baik, disertai pemandangan indah danau yang tenang serta kecantikan alam yang asri.

Sementara itu, Elvin Ting, Managing Director Orange Room Pte Ltd, berbagi antusiasmenya terkait konsep acara yang semakin ditingkatkan di tahun ini bagi peserta, penonton serta pengunjung Mandiri Bintan Marathon.

Bukan sekadar kompetisi berlari; kami berupaya menciptakan momen tak terlupakan dengan rute lomba yang menarik dengan ice bath recovery bagi peserta, serta mereka kemudian akan dihibur dengan berbagai acara suasana karnaval seperti musik, penampilan budaya, kuliner lokal dan lain-lain.

Kadisbudpar Bintan, Arif Sumarsono, menambahkan kegiatan Sport Tourism ini menandai kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bank Mandiri, PT. BRC dan Agensi Olahraga Internasional bergengsi Orange Room Pte ltd.

"Pelaksanaan event Mandiri Bintan Marathon 2024 ini akan lebih spektakuler dari tahun sebelumnya, dan pastinya mendongkrak kenaikan angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan," harapnya.

Editor: Gokli