Kapolres Karimun Pimpin Upacara Sertijab 3 Kasat dan 2 Kapolsek di Lapangan Apel Bhayangkara
Oleh : Freddy
Rabu | 03-07-2024 | 11:24 WIB
apel_bhayangkara-karimun.jpg
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus pimpin upacara Sertijab 3 Kasat dan 2 Kapolsek di Polres Karimun (Foto Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Fadli Agus memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 3 Kasat dan 2 Kapolsek di Lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Rabu (3/7/2024).

Sejumlah pejabat yang dirotasi sesuai Keputusan Kapolda Kepri No.STR/315/VI/2024 tanggal 14 juni 2024 yakni Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasatpolairud Polres Karimun, Kapolsek Moro dan Kapolsek Kundur Utara/Barat

Adapun Kasat Reskrim Polres Karimun yang baru yakni AKP M. Debby Tri Andrestian, S.I.K., M.H.Li yang sebelumnya sebagai Ps. Sespri Spripim menggantikan AKP Gidion Karo Sekali, S.T.K., S.I.K. yang melanjutkan pendidikan S2 STIK.

Kemudian jabatan Kasat Intelkam yang baru yakni AKP Budi Tambunan yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Bintan menggantikan Kompol Pramudi dalam rangka pensiun.

Selanjutnya jabatan Kasatpolairud Polres Karimun yang baru yakni Iptu Sarianto, S.H yang sebelumnya sebagai Ps. Kasatpolairud Polres Bintan menggantikan AKP Parlin, S.H. dengan jabatan barunya Kasatpolairud Polres Bintan.

Sementara untuk jabatan Kapolsek Kundur Utara/Barat yakni AKP Efendi Marpaung, S.H. yang sebelumnya sebagai Ps. Kasubbagrenmin Bidpropam menggantikan AKP Hendriyal dengan jabatan barunya Ps. Kasubbagrenmin Ditpamobvit.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Moro yakni AKP Suka Wibowo, S.H. yang sebelumnya sebagai Ps. Kabag SDM Polres Lingga menggantikan AKP Rizal Rahim, S.H. yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Ps. Kabag SDM Polres Natuna.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang memimpin pelaksanaan sertijab tersebut menyatakan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

"Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara professional," kata Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus.

Kapolres Karimun juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi Polres Karimun selama menjabat dan bagi pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas dijajaran Polres Karimun.

Editor: Surya