Bupati Roby Resmikan Sekretariat LKKS Bintan di Toapaya
Oleh : Harjo
Rabu | 01-05-2024 | 09:40 WIB
0105_Sekretariat-LKKS-Bintan_9985485478.jpg
Peresmian Sekretariat LKKS di Kampung Rawa Bangun, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Selasa (30/4/2024), yang disejalankan dengan halal bihalal bersama pilar-pilar sosial Kabupaten Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan meresmikan Sekretariat LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Bintan di Kampung Rawa Bangun, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Selasa (30/4/2024).

Peresmian Sekretariat LKKS ini disejalankan dengan halal bihalal bersama pilar-pilar sosial Kabupaten Bintan.

Dalam laporannya, Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani Roby mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh hadirin. Hafizha berharap silahturahmi di antara semuanya tetap terjaga hingga seterusnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial yang telah mendukung terealisasinya Sekretariat LKKS Bintan sampai hari ini diresmikan.

"Sekretariat LKKS mengusung konsep multifungsi. Dimana tidak hanya sebagai kantor, namun juga sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakat yang menunjang kesejahteraan sosial di Bintan," ungkap Hafizha.

Hafizha juga menyampaikan bahwa di sekretariat ini salah satu yang bisa dilihat bersama yaitu terdapat uotlet yang diberi nama "Gerai Pesona Bintan". Tujuannya untuk memasarkan produk-produk KUBE dan UMKM yang ada di Bintan. Hal tersebut merupakan komitmen bersama untuk berkontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bintan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Samentara Bupati Bintan dalam sambutannya berharap Sekretariat LKKS dapat menjadi pusat koordinasi yang efektif dalam mengoptimalkan upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat. Hal yang sangat diharapkan dimana Bintan menjadi rumah yang aman dan nyaman bagi anak, lansia, perempuan serta masyarakat secara keseluruhan.

Bupati Roby juga berharap Sekretariat LKKS Bintan dapat berfungsi sebagai wadah berbagai kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya melalui Pilar-Pilar Sosial yang ada.

"Bisa jadi tempat komunitas berkumpul. Saling berbagi ide, gagasan maupun pengalaman. Kalau bisa ada kegiatan positif bagi masyarakat. Forum diskusi, penyuluhan atau bahkan loka karya, yang terpenting Sekretariat ini hidup" jelas Roby, Selasa (30/4/2024).

Bupati Roby kemudian sempat berbincang ringan dengan beberapa perwakilan Pilar-Pilar Sosial sebelum nantinya dirinya juga akan selalu memantau pemanfaatan Sekretariat yang diharapkan menjadi tempat yang melahirkan berbagai kegiatan positif.

Editor: Gokli