Wujudkan Misi untuk Kesejahteraan Umat, BRK Syariah Buka Sentra UMKM di Kantor Arifin Ahmad
Oleh : Aldy
Selasa | 23-04-2024 | 12:44 WIB
Sentra-UMKM.jpg
Peresmian Kantor BRK Syariah Cabang Arifin Ahmad sebagai kantor layanan sentra UMKM untuk wilayah Pekanbaru oleh Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan, pada Sabtu (20/4/2024) dan dihadiri oleh sejumlah Pemimpin Divisi dari Direktorat Pembiayaan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah terus berkomitmen dalam memperkuat pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk mencapai kesejahteraan umat, serta mendukung pemberdayaan dan pendampingan bagi nasabah UMKM binaan.

Salah satunya dengan menetapkan Kantor BRK Syariah Cabang Arifin Ahmad sebagai kantor layanan sentra UMKM.

Kantor layanan Sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk wilayah Pekanbaru ini diresmikan oleh Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan, pada Sabtu (20/4/2024) dan dihadiri oleh sejumlah Pemimpin Divisi dari Direktorat Pembiayaan.

Pemimpin Divisi MKM, Muhammad Jazuli, menyampaikan aktivitas layanan kantor sentra UMKM ini meliputi layanan pembiayaan kepada pelaku TIM MKM melalui unit kantor BRKS Pekanbaru Arifin Ahmad beserta unit kantor di bawah konsolidasinya serta memberikan layanan pemberdayaan dan pendampingan kepada pelaku UMKM.

"Nasabah UMKM dapat memanfaatkan layanan jasa konsultasi dan pendampingan dalam rangka menumbuhkembangkan usaha/bisnisnya. Di Sentra UMKM ini juga kami memfasilitasi pemberian pelatihan dan literasi kepada UMKM dengan narasumber dari internal maupun eksternal," kata Jazuli.

Selain itu, kantor sentra ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan bisnis bagi pelaku UMKM dengan mitra bisnisnya. Sentra UMKM juga akan menyediakan media promosi bagi produk dan layanan nasabah UMKM BRK Syariah.

"Di kantor sentra ini, kami akan membuat kegiatan dialog interaktif bagi pelaku UMKM, seperti Talkshow, Podcast, Succes Story dan dialog bisnis lainnya yang sangat bermanfaat bagi nasabah UMKM," ujar Jazuli.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan, mengajak semua tim yang bertugas di Sentra UMKM ini harus dapat menguasai materi pembiayaan sehingga dapat melayani nasabah dengan baik dan memberikan edukasi serta literasi.

"Ketika nasabah berkordinasi nanti dengan Tim Sentra UMKM ini, ada nilai-nilai edukasi yang disampaikan di dalammnya. Ini harapan saya kepada AO, FO dan semua tim yang terlibat. Lakukan komunikasi yang baik, respon nasabah dengan cepat, lakukan analisa dan evaluasi apa-apa yang sudah dicapai," kata Tengkoe Irawan.

Editor: Gokli