Diguyur Hujan, Akses Jalan Utama Simpang Frangky Batam Center Jadi Kubangan
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 22-04-2024 | 08:20 WIB
2204_simpang-prengky-kubangan_03493548.jpg
Akses jalan utama di Simpang Frangky Batam Center menuju arah Simpang Kara yang selalu menjadi lokasi langganan banjir. (Foto: Saibansah/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah Ramadhan 1445 hijriah yang panas berlalu, cuaca Kota Batam kembali diguyur hujan, merata. Tak terkecuali akses jalan utama Simpang Franky Batam Center, sebelah kampus Politeknik Negeri Batam.

Para pengendara yang melaju dari Jalan Laksanama Bintan menuju Simpang Kara, atau dari depan kampus Politeknik Negeri Batam belok kiri, maka mereka semua pasti akan melewati dua 'kubangan' air.

Kubangan pertama tepat di depan sekolah dan supermarket bahan bangunan. Dan 'kubangan' kedua di depan kawasan industri sebelah Kantor PT Telkom.

"Ini terus menerus begini jalannya, kalau hujan jadi kubangan, kalau panas berlubang-lubang," ujar Fredy, seorang warta Batam yang selalu melewati akses jalan tersebut untuk mengantarkan anaknya sekolah.

Karena setiap hari harus mengantarkan anaknya sekolah di lokasi seberang 'kubangan', maka tidak ada pilihan dirinya harus melewati jalan berlubang-lubang itu. "Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan berlobang di depan sekolah anak saya itu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki ruas jalan yang berlobang tersebut. "Tahun ini akan segera dilakukan perbaikan," ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Ditambahkan Rudi Panjaitan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh mitra kerja BMSDA (Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air) Kota Batam. "Perbaikan dilakukan segera, karena BMSDA baru mendapat mitra pihak ketiganya melalui proses pelelangan pengadaan barang jasa pemerintah," ungkapnya mengakhiri.

Editor: Dardani