Satbrimob Polda Kepri Berhasil Padamkan Karhutla di Kawasan Bandara Hang Hadim
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-03-2024 | 13:44 WIB
Kompol-Darmin.jpg
Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, Kompol Darmin, saat memimpin personel SAR memadamkan Karhutla di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (17/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kepri menunjukkan kesigapan dan efisiensi mereka dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi Kawasan Bandara Hang Nadim Batam pada Minggu (17/3/2024).

Berdasarkan Surat Perintah Dansatbrimob Polda Kepri tentang Personel Satbrimob Polda Kepri yang ditunjuk untuk melaksanakan Search And Rescue (SAR) termasuk di antaranya Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Tercatat sebanyak 27 personel Satbrimob Polda Kepri dipimpin oleh DPP Danyon A Pelopor, Kompol Darmin, ditugaskan untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Operasi pemadaman yang dimulai pada pukul 20.30 WIB berlangsung dengan lancar. Tim berhasil memadamkan api pada pukul 23.25 WIB. Dilengkapi dengan 10 unit APAR dan 5 set alat pemadam kebakaran, serta dukungan dari 2 unit mobil Armoured Water Canon (AWC), Satbrimob Polda Kepri dengan sigap memadamkan api yang meluas.

Kompol Darmin menyampaikan, apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut. "Kerja keras dan kerja sama tim yang baik adalah kunci dari kesuksesan kita malam ini," ujar Kompol Darmin.

"Keberhasilan penanggulangan Karhutla di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam oleh Satbrimob Polda Kepri merupakan bukti nyata dari dedikasi dan profesionalisme Brimob Polri dalam menjaga keselamatan masyarakat dan lingkungan," tambahnya.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Editor: Gokli