Abdul Harris Buka Kegiatan MTQH VIII Kabupaten Anambas
Oleh : Frengky Tanjung
Rabu | 06-03-2024 | 17:24 WIB
STQH-Anambas1.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris memukul gong sebagai pertanda dimulainya MTQH ke-VIII Pemkab Anambas. (Frengky Tanjung/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Anambas Abdul Haris membuka secara resmi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) VIII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (5/3/2024) malam.

Perhelatan digelar di Masjid Agung Baitul Ma'mur Tarempa, dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KKA) Kepulauan Anambas Erizal Abdullah, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar menyampikan, pelaksanaan MTQH ke-VIII ini sebagai ajang seleksi Qori dan Qoriah terbaik, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas di MTQ Provinsi Kepri.

"Tujuan dari kegiatan MTQH ini ialah untuk menyeleksi Qori dan Qoriah terbaik yang akan diikutsertakan pada MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Batam pada bulan Mei nanti," terang Sahtiar.

Sahtiar juga menjelaskan, bahwa ajang MTQH merupakan wadah untuk menumbuhkan masyarakat yang agamis serta harmonis.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak agar kita menciptakan masyarakat yang agamis, harmonis dan sejahtera membangun generasi qurani yang cerdas dan berakhtiaqul Karimah," ujarnya.

Sementara, Bupati Anambas Abdul Haris mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan ikatan tali silaturahmi.

"Bapak ibu hadirin yang saya muliakan dan yang saya hormati, dengan dibukanya MTQH ke-VIII Kabupaten Kepulauan Anambas, hendaknya mampu mempererat tali silaturahmi antara sesama masyarakat. Walaupun kita terdiri dari beberapa suku, budaya dan golongan, namun kita tetap bersatu dan kokoh menjaga persatuan dan kesatuan hingga di masa masa yang akan datang," ujar Harris.

Editor: Yudha