Lapas Batam Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas di Kanwil Kemenkumham Bali
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-03-2024 | 09:08 WIB
0603_lapas-batam-studi-bali_09983478.jpg
Lapas Batam studi tiru pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas l TPI Denpasar, Kanwil Kemenkumham Bali, Senin (04/03/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batam Heri Kusrita beserta jajaran studi tiru pembangunan zona integritas di Kantor Imigrasi Kelas l TPI Denpasar, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali, Senin (4/3/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram, Kadiv Pemasyarakatan Dwi Nastiti besera jajaran, Kadiv Keimigrasian Sugito beserta jajaran, serta Ka UPT Pemasyarakatan Sekepulauan Riau.

Studi tiru ini dilakukan dengan tujuan mempersiapkan diri dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2024 ini.

Menurut Kalapas Batam, kehadiran di Bali merupakan bagian dari upaya serius dalam rangka menuju WBK dan WBBM pada tahun 2024.

"Kegiatan Studi Tiru ini merupakan wujud persiapan Lapas Batam dalam memperkuat 6 area perubahan yang menjadi fokus utama dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Harapannya dalam pembangunan pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan berjalan sesuai dengan tusi petugas Lembaga Pemasyarakatan," Heri Kusrita.

Tim dari Lapas Batam bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Romi Yudianto serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas l TPI Denpasar Tedy Riyandi untuk berbagi pengalaman dan belajar dari praktik terbaik yang telah diterapkan di sana.

Diharapkan pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari kunjungan ini dapat diterapkan untuk meningkatkan sistem pembangunan Zona Integritas di Lapas Batam sehingga dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Editor: Gokli