Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru, Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-12-2023 | 19:24 WIB
Rakor-Nataru-Polda1.jpg
Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kepri gelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Rabu (20/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi, Kasi Ops Kasrem 033/WP Kolonel Inf. Mahmud, Asops Lanud Raja Haji Fisabilillah, Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala PT. Jasa Raharja Provinsi Kepri, Kepala BMKG Provinsi Kepri, Kepala Basarnas Kelas A Tanjungpinang, Kepala BPBD Provinsi Kepri, Kepala dinas kesehatan Provinsi Kepri, Kabid Operasi Kantor Bakamla Zona Maritim Barat, Kepala dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Dalam Sambutannya, Karoops Polda Kepri mengatakan tujuan digelarnya Rakor yaitu mempersiapkan sebaik-baiknya untuk menyambut Nataru yang melibatkan banyak pihak, kegiatan ini dilakukan semi rutin dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

"Dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata, Terkait pengaturan arus lalu-lintas, beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu dengan tujuan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, kondusif dan terkendali, baik sebelum, pada saat dan sesudah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujarnya.

Dijelaskan, catatan penting dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang disampaikan terkait dengan antisipasi peristiwa teror. Densus 88 Antiteror Polri diminta melakukan pengungkapan, sedangkan jajaran lainnya melakukan pengamanan serta penjagaan agar terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Sebelum mengakhiri Rapat kordinasi ini saya mengingatkan kepada Polres/Ta jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif," tutup Karoops Polda Kepri.

Editor: Yudha