BTP Wisuda 198 Mahasiswa Diploma IV dan Pascasarjana
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-12-2023 | 11:40 WIB
Wisuda-BTP.jpg
Rapat Senat Sidang Terbuka Batam Tourism Polytechnic (BTP) mewisuda 198 mahasiswa di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Batu Ampar, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODY.COM, Batam - Rapat Senat Sidang Terbuka Batam Tourism Polytechnic (BTP) mewisuda 198 mahasiswa Diploma VI (S1) angkatan VI dan Pascasarjana (S2) angkatan II di lantai 2, Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam pada Sabtu (9/12/2023) lalu.

Sidang senat dipimpin Direktur Utama Batam Tourism Polytechnic, M Nur A Nasution. Hadir juga Asman Abnur selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Vitka, Kepala Bagian Umum LLDITi Wilayah X, Rahmi; Direksi Yayasan Vitka, Alvidyan Virgarazman; Kadisdik Kepri, Andi Agung; Sekda Siak, H Arfan Usman; Kabag Kesra Natuna, Sudirman; Kabag Kerja Sama Rokan Hilir, Iryan Cahyadi; Pemilik Hotel Marriot Batam, Hartono dan Jimmi Ho, serta Rektor/Direktur Perguruan Tinggi (PT) di Batam.

Asman Abnur berharap Kota Batam bukan hanya sekedar destinasi turis, perdagangan maupun perindustrian saja. Akan tetapi destinasi pendidikan ke depannya.

Mengingat, kata dia, kunci keberhasilan suatu daerah itu terletak pada sumber daya manusia (SDM) yang meningkat. "Anak-anak yang wisuda ini memperlihatkan kepada orang tuanya bahwa pendidikan itu kunci keberhasilan. Tetapi tidak cukup sampai di situ, kita pingin obsesinya besar. Jadi levelnya sudah sama dengan luar negeri bukan lokal lagi," katanya saat ditemui di lokasi acara.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama Batam Tourism Polytechnic, M Nur A Nasution, menyampaikan sebanyak 189 orang lulusan dari empat Program Studi (Prodi) yang diwisuda. Jumlah tersebut terdiri atas lulusan pascasarjana (S2) program studi Perencanaan & Pengembangan Pariwisata (Tourism Planning & Development). Sedangkan untuk Diploma 4 dengan rincian antar lain manajemen kuliner (Culinary Management), makanan dan minuman (Food and Beverage) serta manajemen divisi kamar (Management Room Division Management).

"Hari ini merupakan momen istimewa karena akhirnya anak-anak kita sudah melewati perjuangan menempuh pendidikan terbaik di sini," ucapnya.

Rapat Senat Sidang Terbuka Batam Tourism Polytechnic (BTP) mewisuda 198 mahasiswa di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Batu Ampar, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Irwan Hirzal)

Ia juga mengatakan, BTP telah mewujudkan mimpinya menjadi kampus terbaik di Asia Tenggara dan berharap wisudawan jadi agen perubahan yang semakin mendunia.

"Sekarang ini semangat mewujudkan visi BTP sebagai kampus pariwisata terkemuka di Asia Tenggara telah terwujud. Anak-anak didik kita banyak yang sudah berkerak di luar ngeri dan membuka lapangan pekerjaan," tutupnya.

Editor: Gokli