Siap Menangkan Prabowo-Gibran, James Sumihar Resmi Nakhodai Prawiro IGMP Kepri
Oleh : Aldy
Senin | 27-11-2023 | 16:28 WIB
Pelantikan-Deklarasi-Akbar.jpg
Pelantikan pengurus DPD Prawiro IGMP Kepri dan Deklarasi Akbar mendukung Capres dan Cawapres, Prabowo-Gibran di Swiss-Bel Hotel Harbour Bay, Minggu (26/11/2023) sore. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih (IGMP) Resmi melantik James Sumihar Sibarani sebagai Ketua IGMP Provinsi Kepri.

IGMP Kepri ini nantinya akan memperjuangkan dan memenangkan Calon Presiden Prabowo-Gibran pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pelantikan sekaligus Deklarasi Akbar dukungan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang digelar di Swiss-Bel Hotel Harbour Bay, Minggu (26/11/2023) sore.

Pelantikan James Sumihar dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Mayjen (Purn) Glenny Kairupan; Ketua DPN Prawiro Mayjen (Purn) Sabar Yudho; Sekjen DPN Prawiro Mayjen (Purn) Winston Simanjuntak; Gubernur Kepri, Ansar Ahmad; Ketua DPP Gerindra, Endipat Wijaya; Ketua TKD Provinsi Kepri, Asman Abnur dan sejumlah pejabat serta partai koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami akan menjalankan program sosialisasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dengan fokus utama di Kota Batam. Selain itu, kami juga akan memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis untuk membantu masyarakat memahami hak dan kewajibannya," kata Ketua DPD Prawiro IGMP Kepri, James Sumihar Sibarani, usai pelantikan.

Selain kegiatan sosialisasi, kata James, DPD Prawiro juga menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif dalam konteks politik, terutama menjelang Pilpres tahun depan. Relawan Prawiro bersedia ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disetujui oleh partai koalisi. Tujuannya adalah memastikan jalannya proses pemilihan yang adil dan bersih.

"Relawan kami akan bekerja sama dengan partai koalisi untuk menjaga integritas Pilpres. Kami akan mengawasi setiap TPS agar tidak ada kampanye hitam yang merugikan proses demokrasi. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan objektif," ujarnya.

Lanjut James, Prawiro akan melibatkan relawan untuk menjadi saksi khusus di setiap TPS, sebagai langkah konkret untuk mengawal jalannya pemilihan. Seluruh relawan, baik yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi maupun yang fokus pada pengawasan Pilpres, akan dilibatkan dalam proses ini.

"Prawiro di setiap daerah sudah ada SK dan sudah diterbitkan. Kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri," ucapnya.

James menyebutkan, relawan lain siap mengawal proses pesta demokrasi pada 2024 mendatang, untuk menentukan arah kemajuan bangsa dan siap mendukung kepemimpinan yang visioner, berintegritas, bersatu menuju Indonesia maju.

Dengan mengibarkan panji Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih di Kepri, siap menjadi pelopor tegaknya Pancasila dan menjadi pilar kebangsaan bagi kepemimpinan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Kami siap mengawal Pemilu 2024, supaya menjadi demokrasi yang bermarwah dan bermartabat. Sehingga tidak ada hal-hal yang harus dirugikan dari hasil Pemilu. Dalam hal ini Prawiro DPD Kepri akan turun langsung kepada masyarakat untuk memberi sosialisasi, bahwasannya Prawiro ini juga bagian daripada relawan yang memenangkan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Sementara Gubenur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih adalah anak-anak bangsa yang menjadi relawan yang memang selama ini bekerja bukan karena dibutuhkan. Tetapi karena mereka memiliki inisiatif agar Indonesia maju.

"Mereka tadi juga sudah menyampaikan deklarasi dukungan kepada salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden. Nah, kita juga berharap tentunya Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Kepri, yang tadi sudah dikukuhkan, nantinya akan melanjutkan pengabdiannya," harap Ansar.

Masih kata Ansar, karena penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, menjadi bagian dari komponen bangsa dan komponen daerah yang lain, untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kepri. Oleh sebab itu, dia berpesan agar Prawiro Kepri bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang demokrasi yang baik dengan mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan dan kedamaian.

"Melihat performa pengurus DPD Prawiro Kepri yang baru dilantik, kita yakin mereka punya kompetensi dan kapasitas untuk melakukan hal itu bersama-sama masyarakat. Mudah-mudahan Prawiro ke depan bisa menjadi andalan kita," imbuhnya.

Ansar juga menilai, bahwa pembangunan selama ini telah berjalan dengan baik, termasuk pembangunan di Provinsi Kepri. Untuk itu, dalam melanjutkan pembangunan, maka masyakarat harus cerdas memilih pemimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

Dengan hadirnya pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan, ke depan Indonesia bisa lebih baik dan lebih maju. "Saya berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik dan aman dan damai, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan," pungkas Ansar Ahmad.

Editor: Gokli