Sekda Kepri Adi Prihantara Jadi Pembina IKA-UNS Kepri
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 25-11-2023 | 17:16 WIB
AR-BTD-5044-Sekda-Kepri.jpg
Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA-UNS) Surakarta Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2023-2027. (Foto: Humas IKA UNS Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam (Advertorial) - Pengurus Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA-UNS) Surakarta Wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2023-2027 dilantik di Hotel PIH Batam Centre, Sabtu (25/11/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi prihantara, terpilih sebagai Ketua Pembina IKA UNS. Alumni Fakultas FISIP angkatan 1984 ini berterimakasih karena dipercaya untuk mengayomi alumni yang sebagian besarnya merupakan perantau di Kepri.

"Kita dilahirkan dari ibu yang sama, kampus UNS, kita adalah saudara. maka sudah semestinya kita saling menjaga dan terus membesarkan almamater. Kita support semua programnya, juga pelan-pelan kumpulkan alumni yang masih terserak di Kepri," ungkap Adi Prihantara.

Sedangkan ketua alumni terpilih, Achmad Ramali ST, menyambut baik antusias alumni UNS yang ada di Kepri untuk bersama-sama membentuk dan membangun jejaring alumni dalam Ikatan Keluarga Alumni UNS.

Masih menurut Achmad, di Kepri ada lebih dari 200 alumni yang tersebar di birokrasi, profesi dan wirausaha. Sebagian besar diantaranya berprofesi sebagai guru. UNS awalnya memang banyak mengirim lulusannya untuk mengabdi di luar jawa.

"Mudah-mudahan, ini menjadi jalan menjaga silaturahmi dan berkembang bersama diantara sesama alumni UNS di Kepri. Ada Pak Sekda Kepri dan Pak Tengku Afrizal, Wakil Ketua DPRD Kepri yang alumni UNS juga. Beliau berdua menjadi panutan kita", ujar Achmad dalam sambutannya.

Selain pelantikan pengurus, juga dilakukan penyerahan secara simbolis program bantuan dari alumni UNS berupa beras 1 kwintal untuk setiap bulannya kepada pondok pesantren dan lembaga sosial lain di Kepri.

Editor: Dardani