Peringati HUT ke-73, Polaruid Polda Kepri Gelar Upacara Tabur Bunga
Oleh : Aldy
Kamis | 23-11-2023 | 13:04 WIB
HUT-Polairud.jpg
Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Trisno Eko Santoso, saat memipin upacara peringatan HUT ke-73 Polairud di Dermaga Ditpolairud, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kamis (23/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud, dengan menggelar upacara tabur bunga, dipimpin Inspektur Upacara, Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Trisno Eko Santoso di Dermaga Ditpolairud, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kamis (23/11/2023).

"Ini sebagai wujud untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di lautan yang dalam melaksanakan tugas demi mempertahankan Negara Indonesia tetap utuh," ucap Kombes Pol Trisno Eko Santoso.

Ia berharap agar semangat pengabdian dan keberanian para pahlawan yang telah dikenang hari ini dapat terus menyala dalam setiap langkah, dan menjadikan Polairud sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan laut dan keamanan masyarakat. "Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan semangat baru, menjaga cita-cita dan kepercayaan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita," katanya.

"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kalian semua," tutup Kombes Pol Trisno Eko Santoso.

Kegiatan dilanjutkan dengan, karangan bunga dan bunga larung dilemparkan ke laut, sebuah tindakan simbolis sebagai bentuk penghargaan terakhir kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk menjaga keamanan di Perairan Kepulauan Riau.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB, dengan melibatkan PJU Dirpolairud Polda Kepri, gabungan Danpal BKO Dirpolair Baharkam Polri dan Pama Dirpolairud Polda Kepri, 1 SST Pers Dirpolairud Polda Kepri, 1 SST Pers BKO Dirpolairud Baharkam Polri, Pers Satpolairud Polresta Barelang, dan wakil dari Personel Bea Cukai Batam.

Editor: Gokli