Pemberdayaan Emak-emak Batam, Ahmad Surya Tutup Pelatihan Public Speaking untuk Perempuan
Oleh : Aldy
Selasa | 21-11-2023 | 14:44 WIB
publik-speaking.jpg
Waka III DPRD Batam, Ahmad Surya, bersama peserta pelatihan publik speaking untuk perempuan, saat acara penutupan di Hotel Harmoni One, Batam Center, Selasa (21/11/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya secara resmi menutup kegiatan 'Pelatihan Publik Speaking untuk Perempuan' --yang berlangsung selama dua hari di Hotel Harmoni One, Batam Center, Selasa (21/11/2023).

Pelatihan publik speaking ini bertujuan untuk memberdayakan dan memberi pemahaman kepada kaum perempuan agar memiliki daya saing.

Kegiatan pelatihan kaum perempuan ini diselanggarakan atas usulan dan pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya, yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam.

"Kita berharap, dengan kegiatan ini kaum perempuan tidak hanya mengandalkan kepala keluarga, tetapi bisa berbuat yang terbaik, terutama dari segi ekonomi," ujar Ahamd Surya, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ahmad Surya menyampaikan, setelah kegiatan pelatihan ini, dia berharap kepada kaum perempuan bisa mengimplementasikan apa yang didapat dari pelatihan tersebut.

"Yang kita harapkan, ilmu yang didapat dari pelatihan ini, bisa bermanfaat. Dan terpenting juga, ilmu itu bisa ditularkan ke ibu-ibu lain yang belum berkesempatan ikut pelatihan," terang Politikus Partai Gerindra ini.

Ditambahkan, kebersamaan dalam berkarya dan berbuat untuk Kota Batam yang lebih baik sangat diperlukan. Untuk itu, Ahmad Surya mengajak para kaum perempuan untuk lebih aktif dan kreatif, dan tentunya bisa berkontribusi terhadap kemajuan Kota Batam.

"Kita tau kalau emak-emak dah begerak itu beres semua. Nah di sini kita butuh kebersamaan untuk meraih satu tujuan," ucapannya.

Usai pelatihan, salah seorang warga Cipta Regency, Venny, menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara, baginya ini sebuah pengalaman baru. Di mana kesehariannya hanya melakukan kegiatan sebagai ibu rumah tangga.

"Setelah pelatihan publik speaking ini, saya dan ibu lainya merasa punya kepercayaan diri, untuk berbicara di ruang publik. Berharap kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Ahmad Surya yang sudah menfasilitasi pelatihan ini," ungkap Venny.

Senada, peserta lainya dari Perumahan Botania 1 Batam center, Bunda Rio, juga merasakan manfaat dari kegiatan pelatihan publik speaking ini. Menurutnya apa yang didapat dari pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan para kaum ibu-ibu.

"Banyak sekali yang kami dapat manfaat di sini. Dan sangat bermanfaat, terlebih saya dan ibu-ibu lainnya aktif di majlis taklim, ilmu di sini bisa kami langsung terapkan, dan bisa kami tularkan ke ibu-ibu lainya," kata Bunda Rio.

Editor: Gokli