Batam Creative Fest 2023 Sukses, Gekraf Batam Berbagi Sembako di Pulau Lance
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 20-11-2023 | 08:04 WIB
GEKRAF-BATAM-SEMBAKO.jpg
Para pengurus GEKRAFS Kota Batam saat berbagi sembako di Pulau Lance, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu pagi (19/11/2023). (Foto: Humas Gekraf Kota Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kota Batam mengadakan aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Pulau Lance, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu pagi (19/11/2023).

Kegiatan berbagi ini sebagai wujud rasa syukur para pengurus GEKRAFS Kota Batam atas suksesnya mengelar kegiatan "Batam Creative Fest 2023" selama 9 hari, 28 Oktober-5 November 2023, di lapangan parkir Harbourbay Jodoh Batam.

Ketua Gekrafs Kota Batam Susanna mengatakan, melalui kegiatan aksi sosial ini, GEKRAFS Kota Batam ingin berbagi kebahagiaan dan menebar manfaat.

"Alhamdulillah, Batam Creative Fest 2023 telah sukses digelar, semoga GEKRAFS bisa terus menebar manfaat bagi lebih banyak orang," ujar Ketua Gekrafs Kota Batam Susanna.

Ada lebih dari 150 stand bazar kuliner dan non kuliner atau produk ekonomi kreatif seperti batik colouring, pameran lukisan, dan lain sebagainya. Pada malam tersebut juga telah diumumkan pemenang dari aneka perlombaan yang diadakan yakni Pemenang Lomba Batik Colouring, E-Football, PUBG, MLBB, Balas Pantun, Sustainable Art, dan juga Mural. Malam tersebut diwarnai dengan tarian-tarian daerah dari beberapa sanggar di Kota Batam.

Warga Pulau Lance pun menyambut dengan antusias kedatangan pengurus GEKRAFS Batam dengan menampilkan sambutan seni kompang selamat datang dan tari-tarian.

"Terimakasih kami ucapkan atas kepada ibu Susan dan jajaran pengurus GEKRAFS Kota Batam, atas bantuannya hari ini, semoga GEKRAFS Kota Batam semakin sukses dan berkembang," ujar Ketua RT 004 Pulau Lance, Manaf.

Sementara itu, ibu-ibu Pulau Lance pun begitu gembira menerima kunjungan silaturahmi pengurus GEKRAFS Kota Batam yang datang dengan membawa sembako untuk mereka.

Editor: Dardani