Pemko Batam Bagikan 6.300 Paket Sembako Murah di Kawasan MB2 Batam Center
Oleh : Aldy
Rabu | 01-11-2023 | 11:48 WIB
Geri-Sembako.jpg
Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau di tengah antrean ribuan warga mendapatkan sembako murah di Kawasan MB2 Batam Center, Rabu (1/11/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembagian sembako murah di Kawasan Mall Botania II (MB2) Batam Center, diserbu ribuan warga dari Kelurahan Belian dan Kelurahan Baloi Permai, Rabu (1/11/2023).

Untuk mendapatkan sembako murah ini, warga harus rela antre dari pukul 07.00 WIB, meski pembagain sembako dimulai sekira pukul 09.20 WIB.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau, menjelaskan total sembako murah yang dibagikan untuk dua kelurahan itu mencapai 6.300 paket, terdiri dari 3.800 paket untuk Kelurahan Belian dan 2.500 paket untuk Kelurahan Baloi Permai.

"Total untuk Kecamatan Batam Kota mencapai 11.020 paket (6 kelurahan)," ujar Gustian Riau, di sela pembagian sembako murah di Kawasan MB2 Batam Center.

Gustian menyampaikan, pagi tadi pihaknya juga membagikan sembako murah untuk 4 kelurahan di Komplek Aku Tahu, Sungai Panas. "Untuk Kecamatan Batam Kota, pembagian sembako murahnya dilakukan hari ini," kata dia.

Lanjutnya, sembako murah jilid II ini juga akan dibagikan di 11 kecamatan lainnya pada hari berikutnya. "Total ada 53.170 peket secara keseluruhan, kita berharap dengan adanya program ini, bisa menekan inflasi dan membantu masyarakat," ungkap Gustian.

Ia mengatakan, meski terjadi antrean panjang, namun hal itu bisa diatasi. Antrean panjang itu disebabkan ada sedikit miskomunikasi, jadwal pembagian paket sembako murah ini pada pukul 09.00 WIB akan tetapi masyarakat sudah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB.

"Ada miskomunikasi aja, sehingga sebagian masyarakat ada yang antre di luar, dan ada di dalam gedung," ungkapnya.

"Terkait ibu-ibu yang pingsan tadi mungkin hanya kelelahan, kita siapkan ambulans, dan dia sudah pulih, hanya dikasi tindakan di dalam mobil ambulans saja," pungkasnya.

Editor: Gokli