5 Unit Ruko di Komplek Citra Permai Sungai Jodoh Terbakar
Oleh : Redaksi
Senin | 30-10-2023 | 23:05 WIB
5-ruko.jpg
Petugas Damkar Batam saat memadamkan kebakaran 5 unit Ruko di Komplek Citra Permai, Sungai Jodoh, Senin (30/10/2023). (Foto: Bryan Manuel)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sedikitnya 5 unit Ruko di Komplek Citra Permai, Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, habis dilahap si jago merah, Senin (30/10/2023) malam.

Kebakaran Ruko itu diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 WIB. Kobaran api baru bisa dipadamkan petugas Damkar sekitar pukul 22.30 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, api pertama sekali muncul di Ruko Blok C nomor 9. Kemudian api merambat ke Ruko nomor 10 hingga 13.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman, menjelaskan, pihaknya pertama mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB. "Sekitar pukul 22.30 WIB, kita berhasil padamkan api. Sekarang semua sudah clear, tinggal pendinginan saja," jelasnya.

Menurutnya, Ruko yang terbakar itu merupakan pergudangan. "Tidak ada korban jiwa, Ruko ini umunya pergudangan," jelasnya.

Usai dilakukan pemadaman, kata Azman, pihaknya akan memasang police line, untuk kemudian Polisi bekerja melakukan penyelidikan. "Sumber utama munculnya api dari nomor C, yang merupakan gudang," katanya.

Dikatakan Azman, untuk memadamkan kobaran api ini pihaknya menerjunkan 10 unit lebih armada Damkar, terdiri dari Damkar Pemko Batam dan BP Batam.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk nilai kerugian dan penyebab kebakaran nanti setelah Polisi melakukan penyelidikan. Yang pasti Ruko nomor 9 kerusakannya cukup parah, hangus," jelasnya.

Tak lupa, Azman mengimbau masyarakat Kota Batam untuk lebih berhati-hati dalam membakar sampah. "Jangan bakar sampah sembarangan, karena bisa menimbulkan kerugian yang cukup parah," tutup dia.

Editor: Gokli