3 Hari Menghilang, Yakobus Ditemukan Tak Bernyawa di Semak Dekat PT Caterpillar Batu Aji
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-10-2023 | 10:16 WIB
24-10_mayat-jakobus_0494934981.jpg
Mayat Yakobus ditemukan pertama sekali oleh seorang pemancing dengan posisi mengambang di semak-semak pinggir kolam dekat kawasan PT Caterpillar Indonesia Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki, Senin (23/10/2023).

Mayat tersebut ditemukan pertama sekali oleh seorang pemancing dengan posisi mengambang di semak-semak pinggir kolam dekat kawasan PT Caterpillar Indonesia Batam.

Diketahui, mayat tersebut bernama Yakobus (56) --yang dilaporkan hilang pada Sabtu (23/10/2023) lalu. Korban yang beralamat di ruli Sintia RT 04/RW 01 itu diduga mengalami halusinasi sehingga tenggelam di kolam yang lokasinya cukup jauh dari jalan raya tersebut.

Kapolsek Batuaji AKP Sandy Pratama Putra membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan jenazah korban akan divisum di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Kematian korban diduga kuat dengan kebiasaan berhalusinasi.

"Keterangan keluarga, korban yang memiliki tiga orang anak ini punya kelalaian dengan sikap berhalusinasi," ujar Sandy.

Sabtu siang sebelum dilaporkan hilang, Yakobus masih berkerja memotong rumput di lahan kosong dekat tempat tinggalnya. Saat pulang makan siang, dia terlihat gelisah dan mengaku dikejar-kejar orang.

"Setelah itu menghilang dia dan ditemukan sudah seperti ini. Kata keluarga pakaiannya masih sama seperti saat dia menghilang," ujar Kanit Reskirm Polsek Batuaji Ipda Asmir.

Editor: Gokli