Jemput Aspirasi Warga Melalui Reses, Udin akan Lengkapi Sarana Olahraga dan Kesenian
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 16-10-2023 | 17:56 WIB
reses-udin1.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho menggelar acara reses di kawasan Bengkong Polisi. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jemput aspirasi, Anggota Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho menggelar acara reses di kawasan Bengkong Polisi, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Sabtu (14/10/2023) malam.

Dalam acara reses tersebut, politisi PDI-P ini akan prioritaskan sarana olahraga bola voli dan peralatan kesenian berupa Hadroh.

Saat menyapa warga, Udin mengucapkan terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan reses anggota DPRD Kota Batam masa persidangan I tahun 2023.

Reses anggota DPRD Kota Batam Dapil Bengkong dan Batu Ampar ini dalam rangka menampung aspirasi, sekaligus meresmikan fasum yaitu lapangan olahraga bola voli. "Lapangan voli ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat," sebutnya.

Udin menambahkan usulan dari warga akan menjadi program kerja di tahun berikutnya. Kegiatan menjemput aspirasi ini merupakan bentuk komitmen untuk memajukan RW 11 Bengkong Polisi ini.

Dalam reses ini Udin p Sihaloho juga bersedia membantu untuk memfasilitasi instruktur senam, dan perlengkapan bola voli yg menjadi permintaan warga. "Bulan November saya akan sediakan instruktur senam dan bola voli," kata Udin

Sedangkan peralatan hadroh untuk majelis taklim, anggota Komisi IV ini akan merealisasikan permintaan warga di bulan Januari 2024 mendatang.

Udin berharap kebersamaan ini bisa berlanjut. Dukungan masyarakat menjadi modal utama bagi dia dalam melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Batam.

"Masih banyak yang harus kami laksanakan. Makanya saya butuh dukungan ibu dan bapak sekalian. Apa yang menjadi keluhan akan kami coba atasi, dan penuhi. Intinya ini dibangun dari yang rakyat. Konsepnya dari warga untuk warga," tutur Udin.

Udin menyampaikan tugas utamanya di DPRD Batam adalah pendidikan, tenaga kerja, kesra, dan kesehatan. "Jadi apa yang menjadi masalah ibu-ibu dan bersentuhan dengan tupoksi saya, akan coba direalisasikan segera. Lapangan ini merupakan Pokir yang diusahakan dari usulan bapak ibu sekalian. Mari kita jaga aset ini," bebernya.

Acara reses ini juga dilakukan pemotongan tumpeng, sebagai peresmian dan syukuran atas selesainya pembangunan fasum yg ada dilingkungan RW 11.

Ketua RW 11 Bengkong Polisi, Marjono menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota dewan Udin p Sihaloho atas bantuannya dua item pembangunan berupa pembangunan parit dan lapangan bola voli.

"Dengan dibangunnya fasum ini kami berharap dapat mendatangkan manfaat bagi warga bukan hanya sekedar sarana olahraga," ungkapnya.

Tokoh masyarakat RW 11, Jumakir mengatakan sosok Udin merupakan tokoh yang dapat memberikan contoh yg baik kepada masyarakat juga sosok yang luar biasa.

"Beliau dengan jeli dapat melihat bahwa RW 11 ini membutuhkan lapangan. Alhamdulillah atas kerjasama seluruh RT/RW 11 yang tahun lalu kita rencanakan sudah selesai tahun ini pembangunannya," bebernya.

Editor: Yudha