Penuhi Pasokan Gas Melon, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tambah Waktu Penyaluran
Oleh : Aldy
Jumat | 13-10-2023 | 17:40 WIB
8888_pertamina-gas_0239239248.jpg
Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria. (Aldy/BTD)

BATAMTOTODAY.COM, Batam - Guna memenuhi pasokan gas LPG 3 kilogram atau gas melon di Kota Batam, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) menambah waktu penyaluran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menjelaskan, penambahan waktu tersebut dikarenakan terdapat satu dari tiga Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang ada di Kota Batam sedang dalam perbaikan atau pemeliharaan, sehingga pengisian gas yang ada di SPBE tersebut harus dialihkan pada 2 stasiun lainnya.

"Kami menambah jam kerja, dari yang penyalurannya biasanya sampai jam 7 malam, maka saat ini sampai jam 11 malam masih bongkar. Begitupun dengan di hari Minggu, yang biasanya libur, kali ini tetap bekerja mendistribusikan kepada pangkalan," ujar Satria, usai acara ramah tamah dengan awak media, di Hotel Aston Tamrin Nagoya, Kamis (12/10/2023) malam.

Ia juga memastikan, terkait pasokan gas elpiji 3 kg di Kota Batam mencukupi dan tersedia. Meskipun salah satu SPBE sedang dalam perbaikan, pihaknya memastikan tidak ada pengurangan kuota ataupun penghentian pasokan gas elpiji 3 kg kepada pangkalan.

"Yang perbaikan ini, diperkirakan selesai dalam waktu dekat ini, sehingga bisa melayani yang LPG PSO. Mengingat ini barang sensitif, jadi kita ingin keselamatan adalah yang utama," katanya.

Berdasarkan data yang disampaikan, target kuota LPG 3 kilogram pada tahun 2023 sebanyak 61.163 metrik ton. Sementara untuk realisasi yang terhitung hingga 7 Oktober 2023 sudah mencapai 48.103 metrik ton.

Editor: Gokli