Reses di Botania 1, Ahmad Surya Siap Bantu Kelengkapan Posyandu dan Pembangunan Fasum
Oleh : Aldy
Kamis | 12-10-2023 | 12:40 WIB
Ahmad-Surya-Reses.jpg
Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya, saat rReses di Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Rabu (11/10/2023) malam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Ketua lll DPRD Batam, Ahmad Surya menjemput aspirasi warga RW 46 Perumahan Botania Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Rabu (11/10/2023) malam.

Mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat ini bagian dari Reses Anggota DPRD Batam pada masa persidangan l tahun 2023.

Salah seorang Kader Posyandu Kasih Sayang, Botania 1, Atik, menyampaikan saat ini kondisi Posyandu kekurangan kelengkapan seperti kursi dan saound sistem. Kedua peralatan tersebut dinilai sangat penting dalam mendukung penyuluhan.

Dengan jumlah warga yang produktif dan banyaknya anak balita di perumahan tersebut, kelengkapan yang ada saat ini sangat minim. "Kami cuma punya 16 kursi sekarang ini. Kasian warga yang antri banyak berdiri. Dan pastinya ibu-ibu pada bawa anak. Sound sistem itu sangat perlu pak," pintanya kepada Politisi Gerindra itu.

Sementara tokoh masyarakat Botania 1, Subagyo, menyampaikan terima kasih atas pembangunan Fasum RW 46 oleh Wakil Ketua lll DPRD Batam Ahmad Surya. Fasum tersebut sangat bermanfaat bagi warga Botania 1 secara umum.

Namun demikian, Subagyo meminta jika Ahmad Surya terpilih kembali, pembangunan Fasum tersebut bisa dilanjutkan. "Fasum kami ini terbilang luas. Sebab, Fasum ini dipakai untuk dua RW (29 dan 46). Kami siap mendukung agar Pak Surya bisa menjadi wakil kami lagi pada periode selanjutnya, agara Fasum ini bisa sempurna," ungkap Subagyo.

Ucapan terima kasih juga sisampaikan Lela, selaku Ketua Majelis Taklim Assahafat, atas kehadiran anggota DPRD Batam di RW 46. Menurutnya, selama ini belum ada anggota DPRD Batam yang datang secara resmi di lingkungan RW 46.

"Majlis Taklim Assahafat itu tergabung dalam dua RW, 29 dan 46. Anggota kami lebih dari 200 orang. Kami juga tidak pernah minta baju seragam. Semoga bapak bisa memberikan itu, dan doa para anggota majelis agar bapak bisa kembali menjadi penyambung aspirasi kami," ungkap Lela.

Menanggapi aspirasi warga, Wakil Ketua lll DPRD Batam, Ahmad Surya, menyampaikan apapun permintaan warga akan ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya, sesuai dengan aturan yang ada. Bila permintaan warga bisa dianggarkan di APBD, maka pihaknya akan memberikan prioritas.

Namun, jika tidak ada cantolan di badan anggaran, maka Politisasi Gerindra ini, akan berusah membantu dengan dengan dana pribadi. "Kalau ada cantolannya di APBD kita prioritaskan. Seperti pembangunan Fasum. Kalau saya masih lanjut. Ini akan saya selesaikan," ucapnya.

"Kalau untuk kursi dan saoundsystem, saya akan batu secara pribadi, saya dengar tadi ada 4 soundsystem. Untuk baju olahraga dan kelengkapan Posyandu, kita akan penuhi," tambahnya.

Ahamd Surya juga berpesan kepada semua warga agara selalu menjaga kerukunan dan komitmen bersama, dan selalu mengedepankan musyawarah dalam menghadapi semua persoalan. Sebab Batam adalah kota majemuk masyarakat dari berbagai daerah ada di sini.

"Agar Batam tetap nyaman, mari kita jaga kerukunan dan tentunya komitmen kita bersama. Selagi saya masih Tety menjadi wakil rakyat. Insyaallah saya akan selalu datang menampung aspirasi dan memberikan prioritas kepada warga," pungka Ahmad Surya.

Editor: Gokli