Aisyiah Gelar Muswil Bertema 'Kebersamaan, Keteladanan dan Keikhlasan'
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-10-2023 | 21:00 WIB
AISYIAH-BATAM.jpg
Para pengurus dan peserta Muswil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Kompleks SD Muhammadiyah Plus KDA selama 2 hari, Sabtu-Minggu (30 September - 1 Oktober 2023). (Foto: Humas Aisyiah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Organisasi Perempuan Muhammadiyah 'Aisyiyah' menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau di Kompleks SD Muhammadiyah Plus KDA selama 2 hari, Sabtu-Minggu (30 September - 1 Oktober 2023).

Tema "Kebersamaan, Keteladanan dan Keikhlasan" yang diangkat pada Rakerwil Aisyiyah Kepri relevan dengan 5 karakter Kader Aisyiyah yakni Gerakan Islam Berkemajuan, Gerakan Perempuan Berkemajuan, Berbasis Komunitas Akar Rumput, Gerakan Praksis Amal Usaha dan Berwawasan Kebangsaan dan Kemanusiaan Universal seperti yang dikemukakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

Ketua Panitia Rakerwil Dra. Daim Hasanah mengatakan, Rakerwil ini bertujuan untuk menyampaikan program Aisyiyah yang bersumber dari Rakernas kemudian diturunkan ke wilayah agar disosialisasikan kepada Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah juga kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Kepulauan Riau.

"Hasil Muktamar dan Rakernas Aisyiyah menjadi bahan utama pada Rakerwil Aisyiyah Kepri, agar program Aisyiyah rapi dan terstruktur dari Pusat hingga ke Ranting, sesuai dengan 5 Karakter Kader Aisyiyah yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir," kata Bu Daim

Kegiatan Rakerwil Aisyiyah Kepri ini dihadiri oleh Dra. Erfin Sulistyowati, M.Pd, Ketua Pimpinan Aisyiyah Kepulauan Riau, Ketua Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan Ketua serta Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Se-Kepulauan Riau. Pembukaan diadakan bersama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Walikota Batam/Kepala BP Batam, H.Muhammad Rudi.

Editor: Dardani