Bocah 2 Tahun Hilang Usai Hanyut di Sungai Tiban Kampung
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 22-09-2023 | 08:04 WIB
3333_bocah-hanyut_9383734625237.jpg
Sungai Tiban Kampung Batam lokasi hanyutnya bocah berusia 2 tahun, Al Rizky Akbar. (Foto: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang bocah bernama Al Rizky Akbar dikabarkan hilang usai hanyut di sungai jembatan Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kamis (21/9/2023). Bocah laki-laki itu diduga teseret arus saat bermain di sekitaran jembatan Tiban Kampung.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 17.00 WIB dari masyarakat terkait adanya anak tenggelam dan hanyut di Tiban Lama," ujar Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra.

Kronologis kejadian bermula saat korban dititipkan abangnya Aril Dwi Saputra (16) ke kakak perempuannya Putri Aulia Wulandari (14). Aril saat itu keluar untuk membeli makan.

Namun saat kembali Aril kaget dan panik saat mengetahui adiknya jatuh ke dalam parit tidak jauh dari rumahya. Aril mencoba mencari bantuan dan melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

"Kita langsung turun dan mencoba melakukan pencarian bersama warga. Namun sampai saat ini korban belum kunjung ditemukan," kata Saputra.

Pencarian masih terus dilakukan, namun karena cuaca dalam keadaan hujan lebat dan arus sungai sangat deras sehingga Polsek Sekupang dan masyarakat menghentikan sementara pencarian korban.

Rencananya, Basarnas, Polsek Sekupang dan Airut akan melanjutkan pencarian hari ini dengan melakukan penyisiran sungai Tiban Lama.

Editor: Dardani