Polda Kepri Bantah Periksa Amsakar Achmad Terkait Demo Ricuh di Kantor BP Batam
Oleh : Aldy
Jumat | 15-09-2023 | 14:28 WIB
AR-BTD-3545-Polda-kepri.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membantah informasi yang beredar: Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad diperiksa Ditreskrimum terkait demo ricuh Aliansi Masyarakat Melayu di Kantor BP Batam pada Senin, 11 September 2023.

"Saya sudah konfirmasi langsung ke Direskrimum Polda Kepri (Kombes Pol Adit). Tidak benar Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad diperiksa terkait demo ricuh 11 September 2023," tegas Kombesl Pol Zahwani, Jumat (15/9/2023).

Kombes Zahwani menjelaskan, terkait demonstrasi di depan Kantor BP Batam yang berakhir ricuh tersebut, memang ada beberapa orang diperiksa.

"Untuk pemeriksaan yang mengarah kepada Wakil Wali Kota Batam itu tidak benar adanya. Jangan pecaya hoaks," tegasnya.

"Intinya, dari pemeriksaan 43 orang yang diamankan Polda dan Polres saat ini, kita terus mendalami dan memeriksa berbagai pihak. Tetapi bukan memeriksa Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad," tegasnya kembali.

Kombes Zahwani juga meminta kepada masyarakat Batam agar tidak terpancing pada informasi yang beredar di media sosial, terlebih ajakan untuk berdemo atau mengirim capture lama di media sosial. Sebab, hal itu akan berpengaruh terhadap Kamtibmas di Kepri.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam melihat dan mendengarkan informasi di media sosial. Jangan mudah terpancing dengan ajakan atau iming-iming lainya," tutupnya.

Editor: Gokli