Wagub Marlin Jadi Irup Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-78 di Kota Batam, Amsakar Cadangan
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 15-08-2023 | 18:04 WIB
777_sekda-jefridin_0292827346.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam menyebutkan bahwa, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad sebagai cadangan inspektur upacara HUT RI ke-78 di dataran Engku Putri, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

"Kalau Pak Wakil Wali Kota cadangan, begitu mekanismenya," ujar Jefridin Hamid, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Batam, Selasa (15/8/2023).

Dijelaskan Jefridin, Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menerima surat dari Pemprov Kepri terkait kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-78 Kota Batam.

"Untuk Inspektur upacara pengibaran bendera itu Ibu Wagub Marlin Agustina. Untuk Inspektur upacara penurunan bendera pada sore hari, itu Pak Wali (Muhammad Rudi)," ungkap Jefridin.

"Kalau pak Gubernur di Natuna," tambahnya.

Ditambahkan Jefridin, saat persiapan upacara peringatan HUT RI ke-78 sudah dalam tahap 99,99 persen. Hal itu dibuktikan dengan berjalan lancarnya gladi bersih yang digelar hari ini di daratan Engku Putri pagi hingga siang hari.

"Alhamdulillah, dari pagi hingga siang ini gladi bersih berjalan lancar. Saat ini pasukan Paskibra sedang beristirahat di hotel, agar bisa lebih fit dan konsen saat hari H nanti," pungkasnya.

Editor: Yudha