Prajurit Sriti Sempatkan Diri Silaturahmi dengan Warga Blitar
Oleh : Redaksi
Senin | 31-07-2023 | 10:45 WIB
pra-tugas.jpg
Prajurit Sriti saat silaturahmi dengan warga di Kabupaten Blitar, Minggu (30/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Blitar - Ada hal menarik yang dilakukan prajurit Yonarhanud 8/MBC di sela latihan pra tugas yang saat ini berlangsung di Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Minggu (30/07/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, prajurit di bawah kendali Letkol Arh Iwan Hermaya Purnawan itu menggelar silaturahmi di beberapa rumah warga yang ada di sekitar area latihan pra tugas.

"Silaturahmi ini diharapkan bisa menciptakan dan meningkatkan Kemanuggalan TNI dan rakyat," ujar Perwira Seksi Teritorial Yonarhanud, Letda Arh Nur Abid.

Letda Nur Abid menambahkan, silaturahmi yang dilakukan pasukan Sriti itu juga memiliki manfaat lain, salah satunya bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

"Sehingga, kita bisa mengetahui secara langsung kondisi warga," bebernya.

Diketahui, latihan pra tugas itu dilakukan dalam rangka memantabkan persiapan pasukan Yonarhanud 8/MBC sebelum diberangkatkan dalam misi Satgas Pamrahwan di Maluku Utara.

Bahkan sebelumnya, pasukan tersebut juga menggelar berbagai latihan dan pembekalan hingga pengecekan kondisi prajurit sebelum diberangkatkan ke medan tugas.

Editor: Gokli